Tips Diet: Menu Diet Berdasarkan Golongan Darah

by
June 13th, 2013 at 11:42 am
Menu diet untuk golongan darah AB - Ist

Menu diet untuk golongan darah AB – Ist

CiriCara.com - Pernah mendengar diet berdasarkan golongan darah? Diet berdasarkan golongan darah diakui cukup baik dan dirasakan manfaatnya oleh sejumlah wanita. Bagi Anda yang ingin diet, tak ada salahnya untuk mencoba jenis diet yang satu ini.

Diet berdasarkan golongan darah pertama kali dikenalkan oleh dr. Peter d’Adamo, seorang praktisi naturopathy. Diet berdasarkan golongan darah bisa membantu Anda dalam memilih menu makanan. Menu makanan tersebut tentunya disesuaikan dengan kebutuhan berdasarkan golonga darah yang dimiliki.

Bagi Anda yang ingin melakukan diet berdasarkan golongan darah, sangat penting memperhatikan menu makanan yang diasup setiap harinya. Dilansir dari Vemale.com, berikut menu diet berdasarkan golongan darah:

1. Menu diet untuk golongan darah A

Bagi Anda orang yang memiliki golongan darah A dan sedang diet tidak disarankan untuk mengonsumsi daging merah. Daging merah hanya akan meningkatkan kolesterol di dalam darah. Makanan yang sebaiknya diasup adalah ikan-ikanan dan segala makanan yang memiliki kandungan protein lainnya. Namun ketahuilah bahwa diet Anda tidak akan berhasil jika sedang mengalami stres. Untuk itu, atasi dahulu stres Anda, lalu barulah menjalankan diet.

2. Menu diet untuk golongan darah B

Menu diet untuk golongan darah A - Ist

Menu diet untuk golongan darah A – Ist

Tipe golongan darah ini tidak terlalu rewel soal makanan. Mereka boleh makan apa saja karena tidak termasuk golongan darah langka yang banyak pantangan. Namun, sangat disarankan agar golongan darah B tidak mengonsumsi unggas-unggasan. Untuk menggantikan sumber protein tersebut, Anda bisa mengonsumsi berbagai jenis produk susu.

3. Menu diet untuk golongan darah AB

Bagi si pemilik golongan darah AB jika ingin dietnya berhasil sebaiknya tidak mengonsumsi daging merah, produk susu, dan membatasi konsumsi karbohidrat. Makanan yang tepat untuk dikonsumsi adalah aneka sayuran dan harus benar-benar memfilter karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh.

4. Menu diet untuk golongan darah O

Pemilik golongan darah O merupakan pemakan segala. Saat diet, sangat dianjurkan mengonsumsi menu non-vegetarian. Misalnya, mengonsumsi segala menu daging merah, unggas, dan ayam. Selain itu, sangat dianjurkan juga untuk memprioritaskan sayuran hijau. Jangan terlalu banyak makan makanan yang manis-manis karena metabolisme pembakaran lemaknya akan menjadi lambat. Ketahuilah bahwa protein merupakan sumber utama nutrisi pemilik golongan darah O.

Itulah menu diet yang perlu Anda perhatikan saat diet berdasarkan golongan darah yang dimiliki. Dengan memperhatikan menu makan tersebut, tentunya tubuh akan lebih sehat dan proposional. Dilansir dari sumber yang sama, Kate Winslet, aktris dan penyanyi asal Inggris ini mengaku puas akan hasil diet golongan darah ini. Bagaimana dengan Anda, apakah mau mencobanya?

(NR)

Comment di sini