Briptu Rani Mengaku Tertekan Dilecehkan Kapolres

by
June 14th, 2013 at 1:36 pm

Jakarta (CiriCara.com)Briptu Rani, polwan cantik yang sempat menghilang beberapa waktu lalu akhirnya berani menampakan diri ke media.

Briptu Rani kembali / Detik

Briptu Rani kembali / Detik

Ia bahkan berani angkat bicara soal pelecehan yang diterimanya dari Kapolres Mojokerto, AKBP Eko Puji Nugroho. Briptu Rani mengatakan bahwa pelecehan yang paling menyakitkan terjadi saat dirinya mengukur baju seragam.

“Perlakuan yang tak sepatutnya dilakukan pimpinan kepada bawahan, tidak sepatutnya dilakukan Kapolres. Dia mengukurkan baju di badan saya,” kata Briptu Rani kepada Merdeka.com, Kamis, 13 Juni 2013.

Rani merasa sangat tersiksa karena tak ada yang membelanya saat pelecehan tersebut terjadi. Bahkan pejabat tinggi seperti Wakapolres dan beberapa pejabat lainnya hanya diam dan menertawakannya.

“Ada wakapolres dan ada beberapa pejabat polres lainnya. Tapi mereka cuma diam dan ketawa kaya memandang rendah saya gitu, saya minta pulang tapi nggak boleh. Tapi dia bilang perintah. Dan setelah kapolres selesai ukur, baru diukur ulang tukang jahit,” jelas Briptu Rani lagi.

Ada juga beberapa pelecehan lainnya yang diterima oleh Rani. Rani mengaku pernah diajak ke tempat karaoke padahal hal tersebut sudah di luar jam kerjanya. Karena posisinya sebagai seorang sekretaris pribadi, Briptu Rani tidak bisa menolak perintah dari atasannya.

“Aku nggak tahu karena dulu di bagian perencanaan. Jadi aku nggak tahu dia orangnya gimana, Dan waktu itu aku diperintah menjadi sepri, karena perintah ya saya terima,” kata Briptu Rani yang berumur 25 tersebut.

Karena kasus pelecehan tersebut terungkap, Briptu yang sudah menjanda dan memiliki anak tersebut malu untuk bertugas. Ia bahkan harus menjalani terapi lahir dan batin di Jakarta. Karena tidak ada izin, atasan Rani menganggapnya lari dari tugas.

Ketika dikonfirmasi, Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Jawa Timur, AKBP Suhartoyo tidak mau berkomentar banyak begitu juga dengan Kapolres Mojokerto sendiri, AKBP Eko Puji Nugroho. (RN)

Comment di sini