Aktris Senior Ully Artha Wafat pada Usia 59 Tahun

by
June 16th, 2013 at 10:19 pm

(Jakarta) CiriCara.comTaruli Artha Sortiana Pangaribuan, seorang aktris senior yang kerap disapa Ully Artha tutup usia pada Minggu sore (16/6/2013) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Aktris kelahiran 17 Oktober 1953 ini wafat dikarenakan komplikasi jantung, paru-paru, dan liver. Sebelum tutup usia, dia sempat dirawat di ruang ICU RSPAD Gatot Subroto.

Dilansir dari Kompas.com, seorang petugas rumah duka mengatakan, “Meninggal pada pukul 16.45 tadi.”

Ully Artha - Ist

Ully Artha – Ist

Kabar duka tersebut cukup membuat banyak orang kaget dan tidak percaya. Para pengguna akun Twitter menanyakan kebenaran berita duka tersebut. “Benarkah aktris senior kita, Ully Artha meninggal dunia?,” tulis seorang pengguna akun Twitter.

Namun, kebenaran berita itupun terungkap. Ungkapan bela sungkawa datang dari beberapa selebritis Indonesia.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun RIP mama Uly Artha,” Tweet @kikifarrel pada akun Twitter miliknya. Selain itu, Ponco Buwono, aktor yang sempat beradu akting dengan wanita berusia 59 tahun itupun turut mengungkapkan bela sungkawa.

“Turut berduka cita yg sebesar-besarnya atas meninggalnya mama Ully Artha yang menjadi ibu saya dalam film pertama saya TURANGGA tahun 89,” Tulis pemilik akun @poncobuwono.

Kariernya sebagai aktris berawal sebagai pemain drama di TVRI pada tahun 1970-an. Setelah itu, wanita ini juga sempat menjajal dunia model dan catwalk. Akan tetapi, dia tetap setia menggeluti seni peran.

Terbukti, Ully kerap mendapat nominasi dalam ajang FFI, antara lain dalam film Pengemis dan Tukang Becak (1979), Kejarlah Daku Kau Kutangkap (1986), dan Potret (1991).

Kariernya dalam seni peran memang tidak main-main. Dirinya sempat membintangi beberapa judul film dengan bebagai aktris ternama lainnya, seperti Roy Marten, Didi Petet, Desy Ratnasari, Elma Theana, dan aktris lainnya.

Bertambahnya usia tidak membuat dia berhenti untuk tetap eksis dalam dunia hiburan. Pada tahun 2009 dia sempat membintangi film Jagad X Code dan Bebek Belur pada tahun 2010. Setelah itu, aktingnya muncul hanya di beberapa serial televisi saja.

Tak lama terdengar kabarnya, tiba-tiba panggung hiburan Indonesia dikejutkan dengan kabar duka tersebut. Sebelum wafat, Ully sempat meminta agar bias bertemu dengan Anwar Fuadi.

Dilansir dari Viva.co.id, “Beberapa waktu yang lalu, dia sempat mengajak saya untuk ketemuan.” Namun sayangnya, permintaan sahabatnya itu tak diturutinya dikarenakan sibuk.

Aktris senior yang wafat pada usia 59 tahun ini rencananya akan dimakamkan secara islam di TPU Tanah Kusir.

Selamat jalan Ully Artha …

(NR)

Comment di sini