Demo BBM 2013: Wartawan Tertembak Saat Liput Demo

by
June 17th, 2013 at 1:37 pm
Ilustrasi demo bbm - Ist

Ilustrasi demo BBM – Ist

Jambi (CiriCara.com) – Seorang wartawan televisi swasta dikabarkan terkena tembakan senjata api yang diduga  milik aparat saat meliput peristiwa demonstrasi menentang kenaikan harga BBM di Jambi pada Senin (17/6).

Menurut laporan Kompas.com, wartawan yang tertembak bernama Nugroho Anton. Dia tercatat sebagai wartawan Trans7.

Anton menderita luka pada bagian pelipis kanannya sehingga harus dirawat di RSU Raden Mattaher, Jambi.

Yoce Kartika yang disebut merupakan saksi peristiwa penembakan tersebut mengatakan melihat sendiri ketika polisi melepaskan tembakan ke arah Anton.

Peristiwa penembakan ini diawali oleh aksi saling dorong antara aparat kepolisian dan mahasiswa sekitar pukul 12.00 WIB. Mahasiswa yang berada di depan gedung DPRD Provinsi Jambi bersikeras untuk memasuki gedung untuk melakukan diskusi dengan para anggota DPRD.

Namun, aparat kepolisian berupaya keras untuk mencegah para mahasiswa bertemu anggota DPRD. Tiba-tiba Anton terjatuh setelah seorang polisi menembak ke arah depan. Melihat ada orang yang terkena tembakan, para mahasiswa menjadi marah sehingga situasi menjadi panas.

Aksi demonstrasi mahasiwa menolak kenaikan harga BBM terjadi di banyak tempat di Indonesia. Di Jambi, demo dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan diikuti ratusan massa. Selain mahasiswa, terdapat sejumlah elemen massa lain yang ikut menyuarakan tuntutan menentang keputusan pemerintah menaikkan harga BBM.

(hp)

Comment di sini