Pemain Muda Indonesia Diincar 3 Klub Eropa

by
June 17th, 2013 at 9:31 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pemain muda Indonesia, Alfin Tuassalamony kabarnya tengah diincar oleh tiga klub Eropa. Ketiga klub tersebut sebelumnya telah memantau permainan Alfin yang saat ini masih memperkuat klub CS Vise di Divisi Liga Belgia.

Alfin Tuassalamony

Alfin Tuassalamony – Ist

Wakil Presiden Pelita Jaya Cronus (perusahaan yang menaungi CS Vise), Helmi Rahman mengatakan bahwa klub Serie A Liga Italia, Bologna sudah mulai tertarik dengan Alfin. Namun, belum ada pembicaraan lebih lanjut mengenai transfer Alfin.

“Tim teknis Bologna sudah melihat langsung Alfin bermain,” kata Helmi.

Menurut Helmi, Alfin juga tengah diincar oleh klub asal Portugal, Benfica. Namun, hingga saat ini pihak Benfica masih belum memberikan tawaran mengenai nilai transfer Alfin. “Benfica pun sudah lebih maju dibanding Bologna. Tim teknisnya sudah suka dengan Alfin,” katanya.

Meskipun demikian, Helmi berharap agar tawaran transfer Alfin ke Benfica bisa terjadi pada bulan Juli atau Agustus. “Kami menunggu kelanjutan dari Benfica,” ujarnya.

Selain Bologna dan Benfica, Alfin juga dikabarkan pernah diincar oleh klub Vicenza yang bermain di kompetisi Serie C Liga Italia musim depan. Namun, hingga saat ini pihak Vicenza belum memberikan penawaran terhadap CS Vise.

Helmi menuturkan bahwa pihak manajemen CS Vise sebenarnya sudah siap untuk melepas Alfin ke klub yang berminat kepadanya. Menurut Helmi, pihaknya hanya tinggal menunggu kesiapan Alfin untuk pindah ke klub baru.

“Pada dasarnya kami siap saja melepas Alfin. Tapi semua tergantung kesiapan pemain sendiri, karena kami ingin melihat Alfin berkembang semakin bagus di masa depan,” kata Helmi, seperti dikutip dari Tempo.co, Senin (17/6/2013).

Alfin sendiri sudah memperkuat CS Vise sebanyak 49 kali, dengan 47 di antaranya dimainkan sejak menit pertama. Dari 49 laga yang dia jalani, Alfin hanya mampu mengoleksi satu gol dan empat kartu merah.

(YG)

Comment di sini