Putus Cinta Harus Cepat Punya Pacar Lagi, Setuju?

by
June 17th, 2013 at 4:20 pm
putus cinta

Putus cinta – Ist

CiriCara.com – Menurut banyak orang, obat putus cinta yang paling ampuh adalah mencari pacar baru. Apalagi pacar baru katanya bisa membuat kita jadi mudah lupa dengan mantan pacar. Setujukah kamu dengan pendapat tersebut?

Meskipun demikian, ternyata mendapatkan pacar baru dalam waktu singkat tidak selamanya baik untuk hubungan asmara seseorang. Karenanya, sebelum kamu mengikuti pendapat tersebut, ada baiknya pahami dulu beberapa pertimbangan berikut:

1. Suka gonta-ganti pacar

Ada baiknya kamu jangan dulu mencari pacar baru setelah putus. Sebaiknya tunggu beberapa waktu, sebagai bentuk rasa hormat kamu terhadap mantan pacar. Dengan begitu, mantan pacar tidak akan menilai kamu sebagai orang yang suka gonta-ganti pacar.

2. Pelampiasan saja

Memiliki pacar baru dengan cepat setelah putus, biasanya hanya akan menjadi hubungan pelampiasan saja. Hal ini akan membuat hubungan jadi cepat putus atau berakhir. Jika terus begini, kamu tidak akan pernah mendapatkan hubungan yang langgeng.

3. Mudah memunculkan masalah

Menjalin hubungan baru dalam waktu yang singkat mungkin akan menyembuhkan rasa sakit hati kamu dengan mantan pacar. Namun, hal ini rawan menimbulkan masalah baru karena bisa saja kamu masih memiliki rasa trauma akibat putus cinta. Jika masih trauma, maka kamu akan mudah marah dan cemburu.

4. Belum bisa melupakan mantan

Melupakan mantan pacar tidak bisa dilakukan dengan cepat. Apalagi banyak yang mengatakan bahwa cinta pertama itu sulit untuk dilupakan. Daripada mencari pacar baru, lebih baik kamu belajar dulu untuk melupakan mantan agar bisa membuka hati untuk orang lain.

Agar kamu tidak gagal untuk kedua kalinya dalam menjalin hubungan, lebih baik pilihlah pacar dengan baik dan teliti. Tidak peduli berapa lama kamu bisa mendapatkan pacar baru, karena yang terpenting adalah berapa lama kamu bisa bertahan di hubungan yang baru itu.

Hubungan yang terjalin karena kedekatan yang singkat biasanya akan berakhir dengan singkat pula. Jadi, bagaimana menurut pendapat kamu?

(YG)

Comment di sini