Demo BBM 2013: Ribuan Buruh Juga Ikut Demo Tolak Kenaikan BBM

by
June 17th, 2013 at 11:03 am

Jakarta (CiriCara.com) – Senin pagi ini, 17 Juni 2013, aksi penolakan terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat.

Salah satu elemen yang turut serta dalam aksi tersebut adalah buruh. Ribuan buruh dikabarkan sudah menutup jalur masuk Pintu 1 Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Demo Penolakan Kenaikan BBM / Antara

Demo Penolakan Kenaikan BBM / Antara

Unjuk rasa yang sedianya sudah dimulai pada pukul 08.00 WIB pagi ini membuat lalu lintas di kawasan tersebut tersendat. Para pengendara diminta waspada saat akan melewati kawasan tersebut.

Diberitakan oleh Merdeka.com, menurut perkiraan dari Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, ada sekitar sepuluh ribu buruh akan berunjuk rasa memenuhi kota Jakarta pada hari ini.

Para pengunjuk rasa tersebut berencana menentang rencana pemerintah yang ingin menaikkan harga BBM bersubsidi. Untuk mengantisipasi hal tersebut Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat akan mengerahkan sekitar 19 ribu personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa.

Personel dari kepolisian itu akan bersiaga di titik-titik unjuk rasa seperti Bundaran Hotel Indonesia, depan Gedung DPR / MPR, dan Istana Negara, Jakarta Pusat.

Untuk menghindari kemacetan yang lebih parah, para pengguna jalan dihimbau untuk menghindari kawasan-kawasan tersebut.

Kenaikan BBM memang sudah digagas pemerintah dalam waktu dekat ini. Jika usulan tersebut disetujui oleh DPR maka harga bensin premium akan naik menjadi Rp. 6.500 per liter sedangkan solar Rp. 5.500 per liter. (RN)

Comment di sini