Tips Aman Melakukan Sulam Alis

by
June 17th, 2013 at 2:28 pm

CiriCara.com – Sulam alis menjadi salah satu pilihan banyak wanita yang masih kurang percaya diri dengan bentuk alisnya. Kebanyakan sulam alis dipilih oleh mereka yang memiliki alis tipis, namun tak jarang mereka yang beralis tebal juga ikut melakukan sulam alis.

sulam alis, prosedur sulam alis, sulam alis untuk kecantikan

Teknik sulam alis – Ist

Sulam alis ini bisa membuat bentuk alis menjadi lebih tebal dan rapi, sehingga wajah akan terlihat lebih cantik. Dengan adanya sulam alis, wanita tidak perlu lagi memakai pensil alis untuk mempertebal alisnya. Tertarik untuk melakukan prosedur sulam alis?

Sebelum melakukan sulam alis, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut ini:

1. Pilih tempat sulam alis terpercaya

Saat ini sudah banyak sekali salon atau klinik kecantikan yang menawarkan jasa sulam alis. Untuk menghindari kesalahan, Anda sebaiknya memilih salon yang sudah terpercaya. Minimal, salon tersebut memiliki standar internasional.

2. Perhatikan kebersihan alat

Setelah memilih salon berpengalaman, Anda juga harus memperhatikan alat dan bahan untuk menyulam. Alat yang digunakan harus bersih atau steril, seperti jarum juga harus baru. Selain alat, perhatikan juga bahan pewarnanya. Sulam alis biasanya menggunakan bahan pewarna organik dari henna, sehingga hasilnya semi permanen.

3. Perhatikan kesehatan tubuh

Sulam alis tidak disarankan untuk penderita diabetes dan wanita hamil. Pemilik kulit sensitif disarankan untuk melakukan tes alergi terlebih dahulu sebelum melakukan sulam alis. Selain itu, sulam alis lebih baik dilakukan seminggu setelah atau sebelum haid. Pasalnya, saat haid, kulit akan menjadi lebih sensitif sehingga akan menimbulkan rasa sakit.

4. Pilih bentuk dan warna alis yang sesuai

Agar hasil sulam alis bisa sempurna, Anda harus memilih bentuk dan warna alis yang sesuai. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan terapis (orang yang akan mengerjakan sulam alis). Saat terapis membentuk alis dengan pensil alis, Anda jangan malu-malu untuk berkomentar agar bentuknya bisa sesuai.

5. Merawat sulam alis

Sulam alis ini bersifat semi permanen sehingga bisa hilang dalam waktu tertentu. Agar lebih awet, Anda harus menghindari penggunaan make-up berbahan kimia dan juga produk perawatan dokter. Bahan kimia seperti whitening cenderung akan membuat hasil sulam alis jadi lebih cepat memudar.

Itulah beberapa tips yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan prosedur sulam alis. Agar hasil sulam alis tidak mengecewakan, Anda pun harus sering berkonsultasi dengan para ahli kecantikan. (YG)