Arema Indonesia Dilirik Manchester City

by
June 18th, 2013 at 11:51 am

Malang (CiriCara.com) – Klub Arema Indonesia yang berlaga di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) kabarnya tengah dilirik klub Inggris, Manchester City. Benarkah Manchester City akan akuisisi Arema Indonesia?

manchester city logo, pemain arema indonesia

Manchester City dan pemain Arema Indonesia – Liputan6

Media Officer Arema LSI Sudarmaji membenarkan kabar tersebut. Namun, saat ini pihak Arema baru melakukan pembicaraan dengan pihak mediator. Sementara itu, pihak pengelola Manchester City belum juga mengontak pihak Arema.

“Pembicaraan informal dengan mediator memang sudah sering dilakukan, tapi kami belum bertemu dengan pihak Manchester City,” kata Sudarmaji.

CEO Arema Indonesia, Iwan Budianto juga membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, pihak Arema sudah melakukan pembicaraan dengan mediator terkait kerjasama antar klub. Tidak hanya dengan Manchester City, mediator tersebut juga siap memediasi Arema dengan klub-klub lainnya.

“Mediator ini memang siap untuk menjembatani kerja sama Arema dengan beberapa klub di Asia atau Eropa,” ujar Iwan, seperti dikutip dari Republika.co.id, Selasa (18/6/2013).

Mengenai kemungkinan diakuisisinya Arema oleh Manchester City, Iwan menilai hal itu mungkin saja terjadi. Namun, Iwan kembali menegaskan bahwa pemilik saham Arema Indonesia tidak akan bersedia melepas semua sahamnya.

Menurut Iwan, pihak Manchester City harus melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan PT Pelita Jaya Cronous (selaku pengelola Arema) jika ingin melakukan akuisisi. Iwan menilai, rencana kerja sama City dengan Arema ini akan sangat menguntungkan dari sisi bisnis.

Sementara itu, Sudarmaji mengatakan bahwa pihak manajemen Arema sudah siap melakukan kerja sama dengan klub lain. Sudarmaji menilai kedatangan Arsenal, Liverpool, dan Chelsea, tidak hanya untuk melakukan uji coba tapi juga untuk melakukan survei investasi di dunia sepakbola Tanah AIr.

Benarkah Manchester City akan akuisisi Arema Indonesia? (YG)

Comment di sini