Cara Mempercantik Kulit dengan Bahan Alami

by

CiriCara.com – Menjaga kesehatan kulit merupkan hal yang dilakukan oleh sebagian besar wanita. Mereka ingin terlihat cantik dengan kulit yang putih dan mulus. Memiliki kulit yang kasar dan kusam tentunya bisa membuat para wanita jadi kurang percaya diri dalam berpenampilan.

Untuk itu, mereka akan melakukan berbagai cara agar kulitnya menjadi putih dan halus. Lulur kopi mungkin biasa digunakan oleh para wanita untuk menghaluskan kulitnya. Tapi, tidak hanya cara itu saja yang bisa digunakan.

Ada cara alami lain yang mudah untuk dilakukan agar para wanita mendapatkan kulit yang halus dan sehat. Cara alami apa? Berikut cara mempercantik kulit dengan bahan alami:

1. Yoghurt

Masker yoghurt - Ist

Masker yoghurt – Ist

Jika terlalu sering berada di dalam ruangan ber-AC, maka bisa membuat kulit jadi kasar dan terlihat kusam. Untuk mencegah hal tersebut, Anda disarankan untuk meningkatkan kelembapan kulit. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan yoghurt.

Caranya, Anda bisa mencampurkan yoghurt dengan sedikit madu. Setelah itu, aplikasikan ke wajah atau bagian tubuh lain yang ingin dirawat. Diamkan selama 10 menit, lalu Ana bisa membilasnya dengan air dingin. Ketahuilah bahwa yoghurt merupakan salah satu produk susu yang bisa memberikan efek melembapkan kulit.

2. Paprika

Masker paprika - Ist

Masker paprika – Ist

Parika digunakan bukan hanya sebagai penyedap makanan saja, tapi bisa Anda gunakan sebagai masker pemutih. Selain itu, masker paprika juga bisa meningkatkan sirkulasi aliran darah.

Caranya, Anda bisa menghancurkan paprika dengan memasukannya ke dalam blender. Setelah itu, Anda bisa langsung mengoleskannya secara merata ke beberapa bagian tubuh, lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Paprika yang bisa digunakan apa saja, baik yang berwarna hijau, merah, maupun oranye.

3. Pepaya

Masker pepaya - Ist

Masker pepaya – Ist

Kandungan enzim papain dalam pepaya dipercaya bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan memberi ruang untuk sel kulit baru tumbuh. Dengan kemampuannya itu, pepaya juga bisa dijadikan masker wajah untuk menghilangkan noda hitam pada wajah.

Untuk membuat masker pepaya, Anda bisa mencampurkannya dnegan minyak almond secukupnya. Hancurkan hingga menjadi larutan seperti masker wajah. Setelah itu, oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Basuh dengan air hangat dan tepuk-tepuk menggunakan handuk bersih.

4. Tomat

Masker tomat - Ist

Masker tomat – Ist

Tomat kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Banyak kosmetik pencerah kulit yang memakai ekstrak tomat sebagai bahan aktifnya. Jika Anda ingin menggunakannya untuk mencerahkan kulit, maka hancurkan satu tomat berukuran besar. Setelah itu, tambahkan 2-3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar. Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah hingga leher. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Itulah cara mempercantik kulit dengan bahan alami. Bagaiamana, Anda mau mencoba melakukannya agar kulit senantiasa terlihat cantik? Jika rutin memakai masker tersebut setidaknya seminggu sekali, maka Anda akan mendapatkan kecantikan kulit yang diinginkan. (NR)


comments powered by Disqus