Ciri-ciri Orang yang Cocok Menjadi Pengusaha

by
June 18th, 2013 at 3:54 pm
Pemikiran seorang pengusaha - Ist

Pemikiran seorang pengusaha – Ist

CiriCara.com – Sejumlah orang mungkin berpikir bahwa lebih enak jadi pengusaha daripada menjadi seorang karyawan di suatu perusahaan. Akan tetapi, ketahuilah bahwa untuk bisa menjadi seorang pengusaha diperlukan modal, keahlian, dan hal-hal lainnya.

Namun sayangnya, tidak semua orang cocok untuk menjadi seorang pengusaha. Kenapa? Karena ada beberapa hal yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha agar usaha yang dijalani berjalan lancar.

Sebelum Anda memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha, alangkah baiknya menyimak ciri-ciri orang yang cocok menjadi pengusaha berikut ini:

1. Pantang menyerah

Ketahuilah bahwa setiap bisnis tentnya akan mengalami pasang surut dan sebagai nahkoda kapal, seorang pengusaha diharapkan bisa mendorong karyawannya untuk menang. Untuk membuat usahanya kembali lancar, seorang pengusaha perlu melakukan inovasi. Untuk itu, alangkah baiknya seorang pengusaha harus memiliki jiwa pantang menyerah.

2. Mampu menyelesaikan masalah secara cepat

Pengusaha sukses - Ist

Pengusaha sukses – Ist

Seorang pengusaha haruslah seseorang yang cakap dan mampu melakukan pekerjaannya atau seseorang yang tahu bagaimana menemukan bantuan yang tepat. Selain itu, pengusaha yang baik juga harus menjadi pencari solusi yang ulung dan individu yang bisa menyelesaikan masalah secara cepat dan efisien.

3. Bisa menentukan masa depannya sendiri

Para penanam modal dan rekan bisnis membutuhkan pengusaha yang sangat percaya diri tentang prospek masa depannya. Dengan kepercayaan diri yang dimilikinya itu tentunya bisa menjadi kelebihannya dalam membujuk orang lain.

4. Selalu realistis

Seorang pengusaha harus bisa membedakan antara mimpi-mimpinya dan kehidupan nyata. Ketahuilah bahwa perkiraan marketing yang hanya berdasarkan angan-angan semata tidak bisa membuat bisnis menjadi kuat. Untuk itu, seorang pengusaha harus memiliki pemikiran yang realistis agar usaha yang dijalaninya bisa berkembang dan maju.

5. Memiliki visi yang jelas

Ketahuilah bahwa pengusaha yang sukses bisa memvisualisasikan masa depannya. Seorang pengusaha memiliki gambaran yang jelas tentang langkah apa yang akan dilakukan perusahaannya dan memiliki rencana untuk merealisasikannya.

Itulah ciri-ciri orang yang cocok menjadi pengusaha. Bagi Anda yang ingin menjadi seorang pengusaha, apakah memiliki ciri-ciri tersebut? Kelima ciri tersebut jika Anda miliki bisa membuat usaha yang dijalani berkembang dan berjalan lancar. Dengan begitu, Anda bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses. (NR)

Comment di sini