Cara Mengatasi Punggung Kaki yang Belang

by
June 19th, 2013 at 11:22 am
Mengatasi kaki belang - Ist

Mengatasi kaki belang – Ist

CiriCara.com – Para wanita seringkali mengeluh bahwa punggung kakinya belang. Mereka yang gemar memakai flat shoes atau sandal dan sering berjalan di bawah sinar matahari tentunya akan mengalami hal tersebut.

Memiliki punggung kaki yang belang bisa membuat penampilan seorang wanita jadi kurang percaya diri, terlebih jika belangnya itu sangat terlihat jelas. Rasanya kepercayaan diri yang dimiliki berkurang jika memakai rok mini atau hotpants.

Akangkah baiknya, punggung kaki yang belang itu segera diatasi. Jangan dibiarkan saja karena kaki bisa terlihat semakin hitam. Untuk itu, Anda harus segera mengatasinya.

Dilansir dari Vemale.com, berikut cara mengatasi punggung kaki yang belang:

1. Manikur dan pedikur secara teratur

Untuk mengatasi kaki belang, Anda perlu melakukan manikur pedikur secara teratur. Padikur bukan hanya melulu urusan kuku, tapi Anda juga bisa melakukan scrubbing setidaknya satu kali dalam seminggu. Scrub membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit kembali cerah. Jika malas untuk pergi ke salon kecantikan, maka Anda bisa melakukan manikur dan pedikur di rumah.

2. Memakai krim malam

Merawat kaki - Ist

Merawat kaki – Ist

Krim malam juga bisa melembapkan dan memutihkan punggung kaki yang menghitam karena sinar matahari. Pada saat memakai krim malam ke wajah, Anda bisa mengoleskannya sedikit ke punggung kaki. Pastikan bahwa krim malam tersebut tidak kadaluwarsa.

3. Rajin memakai lotion

Selain memakaikan krim malam, Anda juga bisa memudarkan punggung kaki yang belang itu dengan lotion. Pakailah lotion sebelum tidur untuk bisa mengembalikan warna jernih kulit.

Itulah cara mengatasi belang pada punggung kaki. Agar punggung kaki tak kembali hitam, alangkah baiknya Anda melakukan pencegahan. Pencegahan itu, antara lain memakai kaos kaki dan selalu memakai lotion dengan kandungan SPF 40 setiap keluar rumah. Dengan begitu, punggung kaki Anda akan kembali cerah dan membuat Anda menjadi lebih percaya diri dalam berpenampilan. Bagimanpun juga, kaki memerlukan perawatan yang tepat agar terlihat lebih cantik. (NR)

Comment di sini