Cara Mudah Mengatasi Bau Badan Saat Menstruasi

by
June 19th, 2013 at 4:58 pm
Memakai parfum - Ist

Memakai parfum – Ist

CiriCara.com – Bau badan jika dialami oleh seseorang tentunya bisa menghambat aktivitasnya dan orang-orang yang berada di sekitarnya. Seseorang yang bau badan bisa menjadi indikasi bahwa dirinya tidak bisa menjaga kebersihan badannya.

Sebenarnya, ada beberapa penyebab seseorang mengalami bau badan, antara lain jarang mandi, tidak mengganti pakaian, sering mengonsumsi makanan beraroma tajam, dan sedang menstruasi.

Lalu, benarkah seseorang yang sedang menstruasi memiliki aroma tubuh yang tidak harum? apa penyebabnya?

Dilansir dari Vemale.com, hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti apa penyebab bau badan lebih tajam ketika menstruasi. Namun, sebuah penelitian yang dilakukah oleh Praha dari Charles University menunjukkan bahwa aroma tubuh wanita yang sedang menstruasi tidak seharum hari-hari biasa.

Untuk itu, pada saat sedang menstruasi sebaiknya Anda harus waspada. Jangan sampai, bau badan pada saat menstruasi itu membuat diri Anda malu dan mengganggu orang lain.

Bau badan saat menstruasi sebaiknya Anda atasi dengan cara berikut ini:

1. Jangan makan makanan beraroma tajam

Untuk sementara waktu, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi makanan yang beraroma tajam, seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, kopi, durian, dan makanan beraroma tajam lainnya.

2. Meminum jamu

Merawat tubuh - Ist

Merawat tubuh – Ist

Ada beberapa jamu yang bisa mengatasi bau badan selama menstruasi. Untuk itu, Anda bisa meminumnya agar bau badan bisa dihindari. Namun, jamu tersebut juga bisa Anda biat sendiri di rumah.

3. Menjaga kebersihan badan

Pada saat menstruasi, usahakan untuk mengganti pakaian setiap hari. Jika sering berkeringat, maka Anda juga harus lebih sering mengganti pakaian. Selain itu, mandilah sehari 2 kali agar Anda terlihat lebih segar dan wangi.

4. Memakai parfum

Parfum biasanya akan dipakai pada saat seseorang berpergian. Namun, pastikan parfum yang Anda pakai itu memiliki aroma yang awet. Pada saat menstruasi, pastikan Anda meletakkan parfum di dalam tas agar tubuh selalu wangi.

Itulah cara mengatasi bau badan saat menstruasi. Jadi pada saat menstruasi, pastikan Anda menjaga kebersihan badan lebih ekstra agar tubuh tetap wangi sepanjang hari. (NR)

Comment di sini