Infografis: 7 Manfaat Memelihara Anjing

by
June 20th, 2013 at 2:27 pm

CiriCara.com - Anjing merupakan hewan peliharaan favorit manusia. Pada zaman dulu, anjing peliharaan diperoleh dengan cara yang rumit.

Anjing liar yang hidup berdampingan dengan manusia diambil dan dilatih agar bisa membantu manusia untuk berburu. Proses ini mendatangkan hal positif bagi kedua belah pihak. Anjing bisa lebih mudah mendapatkan makanan, sementara manusia lebih terbantu dalam kehidupan sehari-hari.

Memelihara anjing memang menawarkan banyak manfaat bagi manusia. Di bawah ini terdapat infografis yang menerangkan 7 manfaat memelihara anjing.

Manfaat Memelihara Anjing

Meskipun ada beberapa daerah di Indonesia yang menggunakan anjing sebagai bahan konsumsi, seperti yang terdapat di China, anjing tetap menjadi hewan peliharaan yang paling sering ditemui di rumah-rumah.

Anjing ras yang asli berasal dari Indonesia adalah anjing Kintamani. Anjing ini berasal dari pegunungan Kintamani di Bali. Anjing Kintamani sering dilombakan dalam suatu kontes dan pameran anjing.

Itulah manfaat anjing terutama yang berhubungan dengan kesehatan. Selain ketujuh manfaat yang tersebut di atas, apakah ada manfaat lain? Kamu boleh menuliskan manfaat itu di kolom komentar di bawah artikel ini.

(hp)

Comment di sini