Menteri: Kenaikan Harga BBM Diumumkan Jumat Malam

by
June 20th, 2013 at 3:39 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pemerintah belum memberi kepastian kapan harga terbaru Bahan Bakar Minyak (BBM) akan dinaikkan. Namun Menteri Perindustrian, MS Hidayat sudah memberi bocoran mengenai waktu kenaikan harga BBM.

Seperti ditulis oleh Merdeka.com, menurut Hidayat, pengumuman BBM subsidi akan diberlakukan mulai hari Sabtu 22 Juni 2013 dini hari mulai pukul 00.00 WIB.

“Masalah BBM kan siang ini sidang paripurna jam 2. Diumumkannya kemungkinan Jumat malam (besok). Langsung Sabtu itu (berlakunya),” ucap Hidayat kepada sumber berita, Kamis, 20 Juni 2013.

Hari ini, tim sosialisasi kenaikan harga sedang melakukan langkah akhir yang akan selesai pada hari ini juga. Dengan ketetapan pemerintah tersebut maka harga premium akan berubah menjadi Rp. 6.500 per liter dan harga solar menjadi Rp. 5.500 per liter.

Kenaikan harga BBM kemungkinan diumumkan hari Jumat malam - Ist.

Kenaikan harga BBM kemungkinan diumumkan hari Jumat malam – Ist.

“Ini saya memperkirakan ya. Saat ini finalisasi tim sosialisasi sudah selesai. Diumumkan pada Jumat atau Sabtu, Jumat malam itu diumumkan. Dan bantuan sudah bisa langsung ditransfer,” pungkas Hidayat.

Entah kapan harga resmi BBM diumumkan namun kemarin, berita tentang kenaikan harga BBM pada akhir pekan ini tersebar lewat broadcast BlackBerry Messenger (BBM) dan pesan singkat.

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Susilo Siswoutomo sempat membantah kabar tersebut. Menurutnya, kabar yang tersebar lewat pesan singkat tersebut hanya hoax belaka. (RN)

Comment di sini