Video: Highlight Italia vs Jepang, 4-3

by
June 20th, 2013 at 9:31 am

Recife (CiriCara.com) – Setelah tertinggal lebih dulu, Italia akhirnya berhasil mengalahkan Jepang dalam laga kedua Grup A Piala Konfederasi 2013. Italia berhak lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Jepang dengan skor 4-3.

Jepang vs Italia, Piala Konfederasi

Jepang vs Italia – Ist

Pada laga yang berlangsung di Arena Pernambuco, Kamis (20/6/2013) dinihari WIB, Jepang berhasil unggul lebih dulu berkat tendangan penalti Keisuke Honda. Hadiah penalti ini diberikan atas pelanggaran yang dilakukan Buffon terhadap Shinji Okazaka. Skor 0-1 untuk Jepang.

Di menit ke-33, Jepang berhasil menggandakan keunggulan berkat gol yang dicetak oleh Shinji Kagawa. Setelah terjadi kemelut di area kotak penalti Italia, Kagawa langsung menceploskan bola ke gawang Buffon dengan tendangan kerasnya. Skor 0-2 untuk Jepang.

Setelah tertinggal 0-2, Italia akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-41. Tendangan pojok Andrea Pirlo mampu disambut dengan baik oleh De Rossi melalui sundulan kepalanya. Skor 1-2 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Italia berhasil menyamakan kedudukan. Lima menit setelah restart, runner up Piala Eropa 2012 itu berhasil mencetak gol kedua berkat gol bunuh diri dari Atsuto Uchida. Skor berubah jadi 2-2.

Pada menit ke-53, Italia berbalik unggul setelah mendapat hadiah penalti. Makoto Hasebe dianggap telah melakukan handball di area kotak penalti sendiri. Mario Balotelli sukses menjebol gawang Jepang, skor 3-2.

Pada menit ke-69, Jepang kembali berhasil mencetak gol penyama. Shinji Okazaki sukses menjebol gawang Italia dengan tandukkan kepalanya, setelah menerima umpan Yasuhito Endo. Skor kembali imbang, 3-3.

Pada menit ke-86, Italia berhasil unggul setelah Giovinco sukses menjebol gawang Jepang. Skor 4-3 tidak berubah hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan. Italia berhasil lolos ke babak semifinal Piala Konfederasi 2013.

Berikut video cuplikan gol dari pertandingan Italia vs Jepang:

Video akan terhapus jika ada klaim dari pihak FIFA

Sementara itu, tuan rumah Piala Dunia 2014 mendatang, Brasil juga berhasil lolos ke babak semifinal Piala Konfederasi 2013. Brasil berhak lolos ke semifinal setelah sukses mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0.

(YG)

Comment di sini