Video: Kiper Cetak Gol dari Jarak 89 Meter

by
June 20th, 2013 at 1:24 pm

Falkenberg (CiriCara.com) – Gol jarak jauh yang dicetak oleh pemain-pemain dunia seperti David Beckham dan Xabi Alonso tentu sudah menjadi hal yang biasa dalam sepakbola. Tapi, apa jadinya jika si pencetak gol jarak jauh itu adalah seorang kiper?

kiper cetak gol, penjaga gawang cetak gol

Selebrasi gol yang dicetak oleh Otto Martler – Youtube

Pada pertandingan Divisi Dua Swedia, antara Falkenberg FF lawan Verberg, Sabtu (15/6) lalu, seorang kiper berhasil mencetak gol dari kotak penaltinya sendiri. Gol tersebut diperkirakan dicetak dengan tendangan dari jarak 89 meter.

Otto Martler, kiper Falkenberg FF berhasil membawa timnya unggul 2-0 berkat gol jarak jauhnya. Gol Martler tersebut tercipta pada menit ke-19 babak pertama, setelah timnya unggul lebih dulu dengan skor 1-0.

Gol tersebut berawal dari tendangan Martler yang langsung mengarah ke pertahanan Verberg. Bola yang melambung tinggi tersebut kemudian dibiarkan oleh pemain belakang Verberg karena dinilai mudah untuk diantisipasi oleh kiper.

Bola tersebut sempat memantul ke tanah, namun karena kiper Verberg sudah salah posisi, bola pun tidak bisa ditangkap. Bola tendangan Martler itu dengan mulusnya masuk ke gawang Verberg. Skor berubah jadi 2-0.

Pertandingan antara Falkenberg FF lawan Verberg itu sendiri berakhir dengan skor telak, 4-0. Falkenberg FF yang tampil sebagai tuan rumah dalam pertandingan itu berhasil mengalahkan Verberg dengan mudah.

Berikut video cuplikan gol Otto Martler:

(YG)

Comment di sini