3 Alasan Cewek Malu Menembak Cowok

by
June 21st, 2013 at 9:25 am
Cewek tak mau katakan cinta - Shutterstock

Cewek tak mau katakan cinta – Shutterstock

CiriCara.com – Pada saat kamu menyukai dan menyanyangi seseorang, alangkah baiknya segera menyatakan cinta kepadanya. Tapi, ada sejumlah orang khususnya cewek yang masih berpikir panjang dan malu mengatakan, padahal dirinya sudah merasa cocok dengan si dia. Apa penyebanya?

Ada berbagai penyebab yang bikin cewek malu dan takut menyatakan cinta kepada seseorang yang dicintainya. Hal-hal tersebut yang membuat beberapa cewek terus berpikir panjang dan ragu-ragu untuk menembak si dia.

Bahkan, beberapa lainnya beranggapan bahwa lebih baik memendam perasaan cinta itu daripada harus mengungkapkan kepada cowok yang disukai dan disayanginya. Padahal, memendam perasaan cinta bisa menjadi penyakit hati.

Lalu, apa sebenarnya alasan cewek malu untuk menyatakan cinta pada seseorang? Berikut 3 alasannya:

1. Merasa minder

Ilustrasi cewek pemalu - Ist

Ilustrasi cewek pemalu – Ist

Minder bisa saja dimiliki si cewek dikarenakan dirinya cantik, kaya, pintar, atau memiliki kelebihan dan kekurangan lainnya. Cewek seperti ini takut ditolak duluan oleh seorang cowok yang disukai dan dicintainya. Padahal, mungkin saya si dia justru suka pada kelebihan dan mau menerima kekurangan yang dimiliki.

2. Takut sakit hati

Alasan kedua kenapa cewek malu menembak cowok yang disukainya adalah takut sakit hati. Si cewek malu ketika dirinya menyatakan cinta kepada cowok, tapi ternyata ditolak. Untuk itu, mereka lebih suka untuk memendam perasaan cintanya.

3. Takut kehilangan momen bahagia

Jika saat ini si cewek sudah merasa nyaman dan bahagia dengan cowok yang disukai, maka bisa membuatnya semakin merasa malu dan takut menyatakan cintanya. Si cewek takut kehilangan momen-momen bahagia itu dan membuat si cowok jadi berubah sikap kepadanya.

Sebagian besar cewek beranggapan bahwa menyimpan perasaannya rapat-rapat akan lebih aman daripada menyatakan perasaannya secara jujur. Padahal hal tersebut malah bisa membuatnya tambah sakit hati ketika mengetahui si cowok ditembak oleh cewek lain.

Untuk itu, tak ada salahnya kamu menyatakan cinta langsung kepada seseorang jika memang merasa cocok dan nyaman. Jangan sampai membuat kamu menyesal di kemudian hari. Buang rasa malu dan takut itu, lalu segera tembak si dia dengan cara yang romantis. (NR)

Comment di sini