Cara Agar Anak Tidak Hilang di Tempat Keramaian

by
June 21st, 2013 at 3:09 pm
Mengajak jalan anak - Ist

Mengajak jalan anak – Ist

CiriCara.comLiburan telah tiba, para orangtua tentunya ingin mengajak jalan anak-anaknya atau mengunjungi tempat-tempat ramai, seperti Malam Muda-Mudi ataupun PRJ (Pekan Raya Jakarta). Di tempat itu banyak hiburan menarik yang bisa membuat anak merasa senang.

Namun, ketahuilah bahwa mengajak anak-anak mengunjungi tempat-tempat ramai seperti itu bukanlah hal yang mudah. Si anak bisa saja terpisah jika Anda kurang memantau dan menjaganya.

Dilansir dari Vemale.com, PRJ Monas yang diadakan pada 14 – 16 Juni 2013 telah dikunjungi oleh puluhan ribu orang. Acara tersebut dipenuhi oleh para orangtua yang membawa anak-anaknya.

Dalam acara tersebut, beberapa kali panitia acara mengumumkan bahwa telah menemukan anak kecil menangis di lokasi pameran yang kehilangan jejak orangtuanya. Untungnya, mereka yang hilang itu bisa dipertemukan kembali dengan orangtuanya tanpa mendapatkan tindakan kekerasan.

Menggandeng anak - Ist

Menggandeng anak – Ist

Bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak mengunnjungi tempat-tempat ramai seperti itu, sebaiknya tingkatkan kewaspadaan. Jangan sampai si anak lepas dari pantauan Anda. Dilansir dari sumber yang sama, berikut cara agar anak tidak hilang di tempat keramaian:

1. Selalu menggandeng tangan anak

Pastikan Anda selalu menggandeng tangan si anak. Jika Anda ingin mengunjungi salah satu tempat pameran, maka selalu ajak dan gandenglah tangan si anak. Begitupun dengan si anak. Kemanapun tujuannya, Anda harus selalu ada di sampingnya. Jangan biarkan si anak sendirian jika tak ingin kehilangan jejaknya.

2. Memberi arahan pada anak

Selain menggandengnya, Ana juga perlu memberikan arahan pada anak. Katakan kepadanya agar si anak tidak nakal dan selalu menggandeng tangan Anda. Selain itu, katakan juga kepadanya bahwa tempat itu ramai dan si anak harus selalu berada di sampingnya. Berikan arahan tersebut pada anak agar dirinya mengerti.

3. Jangan membuatnya jadi kesal

Si anak mungkin akan merasa lelah jika diajak ke tempat yang seperti itu. Ketika lelah, biasanya dia akan kesal dan mungkin akan meminta hal yang aneh-aneh atau bisa juga pergi tanpa meminta izin dari Anda. Untuk mencegahnya, Anda bisa sambil mengajaknya mengobrol atau membelikan suatu barang yang diinginkan.

Itulah cara agar anak tidak hilang di tempat keramaian. tetaplah jaga anak dan pastikan dirinya selalu berada di samping Anda. Selamat berlibur. (NR)

Comment di sini