Fitur Video 15 Detik Resmi Tersedia di Instagram

by
June 21st, 2013 at 8:57 am

Sillicon Valley (CiriCara.com) – Acara Facebook Big Idea yang diselenggarakan pada Kamis (20/6) menjadi ajang pengumuman layanan baru Facebook berupa fitur berbagi video di Instagram.

Fitur video Instagram

Fitur video Instagram – Tech Crunch

Facebook dan Instagram dikabarkan sengaja meluncurkan fitur aplikasi baru ini untuk menyaingi kepopuleran Vine, layanan berbagi video yang dipunyai Twitter.

CEO Instagram Kevin Systrom mengungkapkan sejumlah hal tentang layanan berbagi video di Instagram. Pertama, layanan ini memudahkan pengguna untuk membuat video. Kedua, layanan ini memperlihatkan keanggunan layaknya Instagram. Dan ketiga, layanan ini akan menyatukan 130 juta pengguna menjadi komunitas baru.

Contoh video Instagram

Contoh video Instagram – Facebook/Instagram

Aplikasi video Facebook-Instagram ini telah meluncur di platform iOS dan Android. Dengan pilihan 13 efek filter, video yang telah diedit dapat diunggah langsung ke Facebook seperti proses yang dijalani saat mengunggah foto di Instagram.

Pengguna hanya bisa mengunggah video berdurasi maksimal 15 detik. Instagram juga menyediakan fitur baru yang bisa mengurangi guncangan pada video ketika diambil.

Seperti Vine, layanan berbagi video ini langsung disambut hangat oleh para pengguna Instagram. Hanya dalam hitungan jam setelah peluncuran, banyak video yang diunggah ke Instagram.

Saat dirilis pada Januari 2013, Vine juga langsung meledak. Aplikasi berbagi video berdurasi maksimal 6 detik ini diluncurkan pertama kali di platform iOS. Pada Juni 2013, Twitter resmi menjadikan Vine sebagai bagian dari perusahaan dan layanan ini resmi hadir di platform Android.

Vine kini tercatat telah mempunyai 13 juta pengguna aktif. Sementara Instagram punya 100 juta pengguna aktif. Facebook mengakuisisi Instagram pada Mei 2012 dengan harga 1 miliar dollar AS.

(hp)

Comment di sini