Foto: Beckham Datang, Ribuan Mahasiswa China Menggila

by
June 21st, 2013 at 12:00 pm

Shanghai (CiriCara.com) – Ribuan mahasiswa dan mahasiswi di Tongji University, Shanghai, China menggila ketika menyambut kedatangan pemain sepak bola fenomenal David Beckham di stadion kampus mereka.

Polwan terluka di bagian wajah

Polwan terluka di bagian wajah – AFP Photo/Peter PARKSPETER Parks/AFP/Getty Images

Para mahasiswa nampak sudah menanti datangnya sang idola. Saat mobil yang ditumpangi Beckham tiba, mereka langsung berdesak-desakan ingin melihat mantan pemain Manchester United itu dari dekat.

Polwan dirawat polwan lainnya

Polwan dirawat polwan lainnya – AFP Photo/Peter PARKSPETER Parks/AFP/Getty Images

Namun, upaya mereka malah menyebabkan kekacauan sebab tidak ada yang mau mengalah. Orang-orang berebut masuk ke pagar sehingga banyak yang terjatuh dan terinjak-injak.

Dua orang pria menggotong seorang wanita

Dua orang pria menggotong seorang wanita – Lintao Zhang/Getty Images

“Aku ada di barisan kedua, ingin mengambil foto Beckham. Orang-orang saling mendorong. Aku berusaha keluar tapi tidak bisa,” kata seorang wanita yang sempat terperangkap dalam kekacauan itu seperti dilansir Daily Mail.

Seorang perempuan yang terluka menangis -

Seorang perempuan yang terluka menangis – AFP Photo/Peter PARKSPETER Parks/AFP/Getty Images

“Lalu aku didorong ke pagar. Orang-orang di depanku jatuh tapi di mereka yang di belakang terus mendorong. Lalu aku dan yang lainnya ikut jatuh,” tambahnya.

Kedatangan Beckham disambut histeris

Kedatangan Beckham disambut histeris – China Foto Press via Getty Images

Pihak kampus mengatakan setidaknya dua polisi, dua penjaga keamanan, dan seorang mahasiswa terluka dalam kericuhan tersebut.

Orang-orang berjatuhan

Orang-orang berjatuhan – AFP Photo/Peter PARKSPETER Parks/AFP/Getty Images

Banyak foto dan video yang memperlihatkan barang bawaan yang tercecer di lokasi kejadian diunggah di berbagai situs dan blog. Akibat kejadian ini, acara lalu dibatalkan dan Beckham dikawal ketat masuk ke limusin yang sudah menunggunya. Pihak kepolisian Shanghai sedang mengadakan penyelidikan kasus ini.

Polisi kewalahan menghadapi para penggemar yang menggila

Polisi kewalahan menghadapi para penggemar yang menggila - AFP Photo/Peter PARKSPETER Parks/AFP/Getty Images

Beckham dikabarkan akan berada di China selama 7 hari dalam rangka mempromosikan Super Liga China yang sempat kisruh lantaran kasus korupsi dan penyuapan. Pria berusia 38 tahun yang yang baru saja pensiun ini ditunjuk menjadi duta besar global untuk sepak bola China.

Seorang polisi terluka parah

Seorang polisi terluka parah – AP

Biaya untuk mendatangkan Beckham ke China selama 7 hari dikabarkan mencapai 566 ribu poundsterling atau sekitar 8,7 miliar rupiah.

(hp)

Comment di sini