Heboh! Pria Tua Ditemukan Warga Bawa Uang Rp 66 Juta

by
June 21st, 2013 at 9:42 am
uang tunai - Ist.

uang tunai – Ist.

Jakarta (CiriCara.com) – Untuk apa seorang pria tua yang ditengarai sudah pikun berjalan-jalan dan membawa uang puluhan juta dalam ranselnya?

Meski terdengar mustahil namun kenyataannya, seorang kakek di Jakarta Timur baru saja tertangkap basah membawa ransel yang berisi uang tunai sebesar Rp. 66.717.000.

Diberitakan oleh Merdeka.com, hal ini oleh Wasino, Ketua RT 03 RW 02 Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, tempat dimana sang kakek tua ditemukan. Wasino bahkan menghitung sendiri jumlah uang tersebut di hadapan petugas Polsek Ciracas.

“Isi ranselnya Rp 66.717.000 juta. Dihitung sama yang menyerahkan Pak Wasino di kantor polisi,” kata Petugas Pelayanan Masyarakat Polsek Ciracas, Aiptu Saleh Hidayat di Ciracas, Jakarta Timur, 21 Juni 2013 seperti dikutip oleh sumber berita.

Kakek tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Wasito. Sang kakek terlihat sedang mondar-mandir di depan rumah Wasito kala itu. Karena penasaran akan apa yang dilakukan kakek tersebut, Wasito mendekatinya lalu mengetahui bahwa ransel yang dibawa sang kakek berisi uang dalam jumlah besar.

Kakek tersebut kemudian diserahkan kepada Ketua RT dan dibawa ke Polres Ciracas, Jakarta Timur.

Sebelumnya, si kakek juga sempat ditemukan warga dalam keadaan tidak sadar. Ketika ditanya oleh Aiptu Saleh tentang kondisinya itu, si kakek mengatakan bahwa ia usai menenggak dua tablet obat sakit kepala.

Kini kakek yang belum diketahui identitasnya itu masih berada di kantor polisi. Pihak kepolisian menjamin bahwa si kakek akan tetap baik-baik saja selama masih di sana.

Polisi juga akan mengusut keterangan dari si kakek ketika pria tua itu sudah benar-benar sadar karena hingga saat ini si kakek masih memberi keterangan yang tidak masuk akal. (RN)

Comment di sini