Lokasi Parkir untuk Jakarta Night Festival

by
June 22nd, 2013 at 1:56 pm

(Jakarta) CiriCara.com – Serangkaian acara sudah dipersiapkan oleh Pemprov DKI dalam rangka menyambut HUT Jakarta yang ke-486.

Namun, malam puncak HUT Jakarta akan digelar nanti malam (22/6/2013) yang dinamakan dengan Jakarta Night Festival atau Malam Muda-mudi. Acara akan berlangsung di Monas dan sekitarnya itu diperkirakan akan dibanjiri oleh warga Ibu Kota.

HUT Jakarta - Vivanews

HUT Jakarta – Vivanews

Terdapat 8 panggung yang akan menggoyang Jakarta. Panggung-panggung tersebut disediakan di sepanjang jalan MH Thamrin – Bundaran Hotel Indonesia. Berbagai acara musik bisa dinikmati oleh warga Jakarta, mulai dari campursari, dangdut, rock, hingga penampilan band Slank dan band-band lainnya.

Dengan adanya acara Malam Muda-mudi ini, sepanjang Jalan MH Thamrin – Bundaran Hotel Indonesia akan ditutup untuk kendaraan bermotor mulai dari pukul 16.00 dan akan ditutup total pada pukul 18.00 WIB.

Bagi warga Jakarta yang ingin menghadiri acara Malam Muda-mudi tersebut, Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga sudah menyiapkan sejumlah lokasi parkir. Beberapa gedung yang berada di sepanjang jalan itu akan dijadikan tempat parkir untuk warga Jakarta.

Berikut lokasi parkir untuk Jakarta Night Festival atau Malam Muda-mudi pada Sabtu, 22 Juni 2013:

1. Gedung Sarinah, masuk melalui Jalan Sunda.

2. Gedung Jakarta Teater, masuk melalui Jalan Wahid Hasyim.

3. Lapangan parkir IRTI Monas, kendaraan beroda dua dan empat bisa masuk dari arah Senen, Tugu Tani, dan Jalan Merdeka Selatan.

4. Lapangan parkir Timur Senayan, dapat diakses melalui Jalan Gatot Subroto atau Jalan Asia Afrika – Jalan Gerbang Pemuda.

5. Lapangan Parkir Polda Metro Jaya, dapat diakses melalui Jalan Gatot Subroto atau Jalan Senopati – Kawasan SCBD.

6. Parkir-parkir off street (gedung atau mal) di sepanjang lokasi Malam Muda-mudi Jakarta.

Dilansir dari Gatra.com, Kadishub DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan bahwa kapasitas disesuaikan dengan gedung masing-masing. Namun, warga Jakarta harus tetap tertib parkir.

Selain itu, Kadishub juga menyiapkan sejumlah personel di lapangan untuk memberikan informasi lalu lintas. Sebanyak 100 personel dibantu oleh Direktorat Polisi Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya untuk membantu warga Jakarta.

Dilansir dari Merdeka.com, Jokowi mengatakan bahwa acara Malam Muda-mudi ini digelar untuk menghidupkan kembali acara hiburan anak muda Jakarta seperti yang pernah dibuat oleh Gubernur DKI terdahulu yaitu Ali Sadikin. (NR)

Comment di sini