5 Alasan Kenapa Perlu Cemburu pada Pasangan

by
June 24th, 2013 at 10:32 am
Cemburu - Shutterstock

Cemburu – Shutterstock

CiriCara.comCemburu biasanya akan menghiasi hubungan asmara seseorang. Namun terkadang, cemburu pada pasangan bisa menimbulkan pertengkaran.

Jika cemburu menimbulkan pertengkaran, maka bisa dikarenakan kamu cemburunya berlebihan atau si pasangan memang melakukan hal seperti itu tapi tak mau mengakuinya.

Ketahuilah bahwa cemburu merupakan hal yang lumrah. Jika tak ada rasa cemburu pada kamu dan pasangan, maka patut dicurigai. Bisa jadi hubungan asmara kalian memang tidak sehat. Untuk itu, cemburu perlu dilakukan pada saat seseorang menjalin hubungan asmara.

Kenapa? Dilansir dari Vemale.com, berikut 5 alasan kamu perlu cemburu pada pasangan:

1. Cemburu bisa menguatkan hubungan

Ketika pasangan mengetahui kalau kamu cemburu, terkadang dia mengatakan, “Kamu cemburu yaaa?” (sambil tersenyum). Jika ketahuan seperti itu, maka biasanya beberapa orang akan mengelak. Tapi ketahuilah bahwa pasangan akan merasa senang jika kamu cemburu padanya. Hal tersebut mengartikan bahwa kamu memang mencintainya dan bisa menguatkan hubungan asmara.

2. Cemburu menunjukkan kesungguhan

Cemburu bisa diartikan bahwa kamu menunjukkan kesungguhan dalam menjalin hubungan asmara dengan si dia. Cemburu merupakan naluri alamiah yang terjadi saat seseorang merasa ada yang lain yang hendak mengambil sesuatu darinya. Jika tak merasa cemburu, maka bisa diartikan kamu tak sungguh-sungguh mencintainya.

3. Cemburu menyehatkan hubungan

Cemburu pada pasangan karena berkenalan dengan wanita lain - Thinkstock

Cemburu pada pasangan karena berkenalan dengan wanita lain – Thinkstock

Hubungan asmara kamu dengan si dia akan sehat jika mengalami kecemburuan. Hubungan tersebut akan menjadi janggal jika si dia tidak cemburu ketika kamu didekati oleh orang lain. Dengan adanya rasa cemburu pada pasangan, tentunya bisa membuat kalian jadi semakin lengket jika bisa saling mengerti.

4. Cinta itu egois

Kamu patut cemburu jika memang benar-benar mencintainya. Hal tesebut tentunya akan membuat kamu berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan cinta tulus darinya. Ketahuilah bahwa kecemburuan merupakan salah satu keegoisan cinta.

5. Cinta harus memiliki

Ketika sedang menjalin hubungan asmara dengan seseorang biasanya ingin memiliki cinta dan dirinya secara utuh. Hal tersebut bisa dikatakan wajar karena tak ingin cinta si dia diambil orang lain. Kecemburuan menunjukkan kamu merasa menjadi bagian dalam hidup orang yang dicintai.

Itulah 5 alasan kenapa kamu perlu cemburu pada pasangan. Tak ada salahnya kamu menunjukkan kecemburuan jika pasangan telah membuat hati kamu panas. Namun kamu harus tetap mengendalikan perasaan. Jangan cemburu berlebihan karena malah akan menimbulkan pertengkaran. Selain itu, kamu juga harus mengetahui waktu yang tepat untuk cemburu. (NR)

Comment di sini