5 Bahan Kerudung yang Nyaman untuk Dipakai

by
June 24th, 2013 at 1:28 pm
Memakai kerudung - Ist

Memakai kerudung – Ist

CiriCara.com – Bukan hanya model dan corak saja yang akan diperhatikan oleh para Hijabers dalam memilih kerudung atau jilbab, tapi juga bahan yang tepat. Pemilihan bahan yang tepat untuk jilbab sangat penting dilakukan untuk mendapatkan kenyamanan saat memakainya.

Selain itu, pemilihan bahan jilbab juga bisa membuat para Hijabers jadi terlihat lebih modis. Bagi Anda yang masih bingung memilih bahan apa yang cocok untuk jilbab, simak ulasan berikut ini:

1. Kaos

Bahan kaos memang sangat nyaman dipakai. Beberapa model jilbab yang memakai bahan kaos, antara lain bergo, shawl/pashmina, kerudung segitiga, dan lain sebagainya. Namun, bahan kaos ini lebih cepat melar jika sudah dicuci berulang kali.

2. Lycra atau spandex

Bahan ini juga sangat nyaman dipakai karena tidak terasa panas dan lentur. Selain nyaman, bahan ini juga sangat mudah sekali perawatannya. Cukup dengan dicuci biasa dan dikeringkan di bawah sinar matahari. Jilbab berbahan lycra atau spandex ini ada yang memiliki efek mengkilap dan ada juga yang tidak.

3. Sutra

Wanita berjilbab - Ist

Wanita berjilbab – Ist

Untuk jilbab atau kerudung yang berbahan sutra sebaiknya pilih yang lembut dan tipis agar jatuhnya jadi terlihat bagus. Namun, perawatan bahan ini perlu hati-hati.

4. Chiffon

Banyak sekali kerudung atau jilbab yang berbahan chiffon, baik chiffon two tone maupun chiffon crepe. Anda bisa memakai kerudung atau jilbab berbahan chiffon dalam acara semi formal. Namun, Anda harus menyesuaikan bahan busana jika nemilih memakai jilbab berbahan chiffon.

5. Voile

Voile termasuk bahan kerudung atau jilbab yang halus dan lembut sehingga cukup nyaman jika dipakai pada siang hari. Namun, pada bagian leher akan sulit dibentuk karena seratnya yang tidak lentur, seperti lycra dan kaos.

Itulah 5 bahan kerudung yang nyaman dipakai. Ketahuilah bahwa untuk bahan ciput atau bagian dalam kerudung harus menggunakan bahan katun, kaos, atau rayon yang terbuat dari serat alam. Jangan memakai ciput dari bahan polyester karena bisa membuat Anda jadi tidak merasa nyaman. Jika pemilihan bahan kerudung tepat, maka bisa membuat penampilan berjilbab Anda jadi semakin modis dan cantik. (NR)

Comment di sini