Cara Tepat Memilih Sepatu Pengantin

by
June 24th, 2013 at 2:32 pm
Sepatu pengantin - Ist

Sepatu pengantin – Ist

CiriCara.com – Banyak sekali persiapan ketika pasangan ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Bukan hanya harus mempersiapkan diri saja, namun beberapa kebutuhan lain juga harus dipersiapkan demi menyambut hari kebahagiaan nanti.

Selain penata rias pengantin, makeup, gaun, gedung pernikahan, makanan, pengantin juga harus memilih sepatu yang pas dan nayaman dipakai pada saat hari pernikahan nanti. Biasanya, memilih sepatu menjadi hal yang cukup merepotkan pegantin wanita.

Dalam memilih sepatu pengantin, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan agar nyaman dipakai dan penampilan semakin terlihat sempurna. Bagaimana cara memilih sepatu pengantin yang tepat?

Dilansir dari Vemale.com, berikut cara tepat memilih sepatu pengantin:

1. Pilih sesuai selera

Jika sahabat Anda lebih percaya diri dan nyaman memakai pump shoe, belum tentu Anda juga merasakan hal tersebut. Untuk itu, pilihlah model sepatu dnegan selera dan berdasarkan kenyamanan Anda. Pilihlah seseuai selera dan pastikan sepatu yang Anda pilih itu membuat kaki tetap bisa bernapas lega dan nyaman selama acara nanti.

2. Pilih sepatu yang tidak ribet

Memilih sepatu pengantin sesuai selera memang boleh Anda lakukan, namun pilihlah yang tidak ribet. Jika ingin memilih sepatu yang terdapat talinya, maka pilihlah temali yang paling sedikit jumlahnya sehingga tetap membuat Anda nyaman dan tidak merepotkan.

3. Jangan terlalu tinggi

Memakai sepatu pengantin - Ist

Memakai sepatu pengantin – Ist

Bagi pengantin wanita yang kurang tinggi mungkin akan memilih sepatu pengantin yang tingginya 12 cm. Namun, Anda harus mempertimbangkan hal ini. Anda perlu ingat bahwa pada saat resepsi nanti akan berdiri selama berjam-jam.

Bayangkan betapa lelahnya saat kaki harus berdiri di atas heel 12 cm selama berjam-jam. Hal tersebut tentunya bisa membuat Anda jadi kurang nyaman. Jika terpaksa harus memakai high heels 12 cm itu, maka jangan memilih yang runcing.

4. Sesuaikan dengan warna gaun

Tips keempat yang perlu Anda perhatikan ketika memilih sepatu pengantin adalah menyesuaikan warna gaun pengantin. Jangan sampai terlalu bertolak belakang. Pastikan sepatu yang akan dipakai nanti bisa menunjang penampilan sehingga jadi terlihat lebih anggun.

5. Pakai untuk berjalan

Jika sudah menemukan sepatu yang tepat, maka Anda harus mencobanya untuk dipakai berjalan. Simulasikan perjalanan Anda saat mengenakan gaun dan sepatu. Usahakan agar tidak menginjak atau terjerat gaun pengantin.

Itulah cara tepat memilih sepatu pengantin. Pada intinya Anda harus memilih sepatu pengantin yang nyaman dan membuat penampilan jadi terlihat lebih sempurna. Namun, ketahuilah bahwa sepatu baru biasanya akan membuat kaki sakit. Untuk itu Anda harus melenturkannya dengan cara dipakai hanya untuk sekadar jalan-jalan di rumah. (NR)

Comment di sini