Jokowi Komentari Insiden Pelemparan Bus Persib

by
June 24th, 2013 at 8:52 am
The Jak vs Viking

Imbauan untuk The Jak dan Viking untuk berdamai – Ist

Jakarta (CiriCara.com) – Jokowi turut mengomentari insiden pelemparan batu terhadap bus tim Persib yang terjadi pada Sabtu (22/6). Pelaku pelemparan diduga merupakan oknum suporter Persija yang biasa disebut The Jak.

Menurut Jokowi, aksi pelemparan ini sama saja dengan tidak adanya rasa penghargaan terhadap tamu yang datang ke Jakarta. Seperti dikutip dari Tempo.co, Jokowi berpendapat, “Ini namanya tidak menghargai tamu.”

Jokowi menyesalkan terjadinya insiden ini karena Persija telah mendapatkan izin untuk kembali menjalani laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno setelah sebelumnya sempat dikenai sanksi pelarangan oleh pemerintah.

Gubernur DKI Jakarta yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-52 tidak mau ikut campur dalam mengurusi masalah ini karena insiden bisa disebut aksi perusakan sehingga yang bertanggung jawab adalah Polda Metro Jaya.

Insiden pelemparan batu yang terjadi pada Sabtu (22/6) siang di depan Hotel Kartika Chandra, Jakarta, membuat Persib mengurungkan niatnya bertanding melawan Persija.

Alih-alih menuju stadion, sopir mengarahkan bus yang dikemudikannya ke arah gerbang tol yang berada di Jalan Gatot Soebroto. Pemain beserta ofisial Persib pun akhirnya kembali ke Bandung melalui tol Pasteur.

Setibanya di gerbang keluar tol Pasteur, tim Persib sudah disambut ratusan Bobotoh yang meneriakkan yel-yel dukungan. Selain menyambut kedatangan tim Maung Bandung, sekelompok oknum Bobotoh juga diduga melakukan sweeping terhadap mobil berplat B.

Terkait insiden ini, pihak Persib telah mengeluarkan pernyataan resmi. Hingga berita ini diturunkan, belum ada kejelasan tentang status pertandigan Persija vs Persib yang gagal digelar.

(hp)

Comment di sini