Manajer Persib: Persija Harus Didenda Rp 5 Miliar

by
June 24th, 2013 at 3:10 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pertandingan antara Persija Jakarta lawan Persib Bandung akhirnya batal digelar karena adanya aksi penyerangan terhadap Persib. Bus yang membawa rombongan Persib dilempari batu saat dalam perjalanan menuju Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (22/6/2013).

persib bandung, manajer persib

Manajer Persib Umuh Muchtar – Ist

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan bahwa sejumlah pemain Persib mengalami luka-luka. Tidak hanya itu, para pemain Persib juga mengaku syok akibat insiden tersebut. Persib terpaksa tidak hadir dalam laga tersebut karena tidak ada jaminan keamanan.

Umuh menilai bahwa aksi pelemparan batu tersebut merupakan salah satu bentuk kelalaian dari pihak Persija, selaku tuan rumah pertandingan. Umuh pun meminta agar pihak Persija dihukum dengan denda sebesar Rp 5 miliar.

“Mereka (Persija) harus didenda 5 miliar dan dihukum bertanding selama 5 tahun tanpa dihadiri penonton,” kata Umuh.

Umuh pun meminta pihak PT Liga Indonesia, selaku penyelenggara pertandingan, untuk menggelar pertandingan ulangan. Namun, dia meminta agar pertandingan tersebut digelar di tempat yang netral.

“PT Liga Indonesia harus bersikap adil dengan menunda pertandingan dan menggelarnya di tempat yang netral dan tidak menghukum Persib dengan WO,” ujar Umuh, seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (24/6/2013).

Meskipun demikian, pihak PT Liga Indonesia masih belum memberikan keputusan mengenai sanksi dan juga status pertandingan Persija lawan Persib. Saat ini pihak PT Liga Indonesia masih menunggu laporan dari panitia penyelenggara (Panpel).

Mengenai identitas pelaku penyerangan, hingga saat ini pihak Polda Metro Jaya masih belum mengetahuinya. Sempat muncul dugaan bahwa pelaku merupakan anggota The Jak, namun pihak The Jakmania membantahnya.

(YG)

Comment di sini