Robby Tumewu Kembali Terserang Stroke

by
June 24th, 2013 at 8:44 am

Jakarta (CiriCara.com) – Aktor lawas Robby Tumewu dilarikan ke rumah sakit setelah terserang stroke untuk yang kedua kalinya.

Berdasarkan keterangan dari keluarga, penyakit stroke yang diderita oleh Robby ini memang lebih parah dari serangan stroke yang pertama tiga tahun lalu.

Robby Tumewu diserang stroke lagi - Ist.

Robby Tumewu terkena  stroke lagi РIst.

Diberitakan oleh Detik.com, hal ini diungkapkan oleh kerabat Robby, Hengky Tandayu, Minggu, 23 Juni 2013 malam. Menurutnya pendarahan Robby sudah menyebar ke bagian otak kanan.

“Dibandingkan dulu, kondisinya lebih parah. Karena pendarahan yang sudah menyebar ke bagian otak kanan, sebelumnya otak kiri,” jelas Hengky.

Robby belum sadar sejak hari Kamis pekan lalu. Aktor yang terkenal lewat ‘Lenong Rumpi‘ itu sudah dua kali menjalani operasi.

Operasi pertama dilakukan di bagian tenggorokan dengan tujuan untuk menghilangkan klem atau lendir agar Robby bisa bernafas dengan lancar.

Sedangkan operasi kedua dilakukan seminggu sebelum Robby dilarikan ke rumah sakit. Saat itu, Robby sempat mengalami pendarahan di otak kanan sehingga harus dilakukan operasi untuk mengeluarkan cairan berlebihan di bagian otak.

Kini, Robby masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sebelum mengalami stroke yang lebih parah ini, ia juga pernah mengalami stroke pertama pada bulan Oktober 2010 lalu.(RN)

Comment di sini