7 Nutrisi Penting untuk Mempercepat Kehamilan

by
June 25th, 2013 at 10:40 am
Makanan agar cepat hamil - Ist

Makanan agar cepat hamil – Ist

CiriCara.com – Setelah menikah, tentunya pasangan sangat menginginkan kehadiran buah hati. Tak jarang dari mereka berani mennghabiskan banyak waktu dan materi demi mendapatkan seorang anak.

Ketahuilah bahwa tak semua orang bisa dengan mudah mendapatkan keturunan setelah menikah. Walaupun sudah menghabiskan waktu dan materi, namun bisa saja si buah hati tak kunjung hadir di antara Anda dan pasangan.

Terdapat beberapa hal yang memicu sulitnya hamil bagi wanita. Namun, sayangnya hanya beberapa wanita saja yang mengetahui hal tersebut. Salah satu penyebab wanita sulit hamil adalah faktor makanan.

Jika ingin cepat hamil, maka Anda perlu mengonsumsi beberapa makanan yang memiliki nutrisi tertentu. Apa saja makanan bernutrisi tersebut? Dilansir dari Vemale.com, berikut 7 nutrisi penting untuk mempercepat kehamilan:

1. Omega-3

Omega-3 bisa Anda temukan di beberapa jenis makanan, salah satunya yaitu ikan salmon. Kandungan omega-3 bisa meningkatkan aliran darah dan mengembalikan regulasi hormon reproduksi.

2. Vitamin C

Vitamin C bisa Anda temukan pada buah jeruk, manga, dan buah-buahan lainnya yang mengandung vitamin C. Vitamin C bermanfaat untuk tubuh untuk meningkatkan kekebalan dan menangkal radikal bebas.

3. Vitamin B6

Makanan sehat untuk ibu hamil - Ist

Makanan sehat untuk ibu hamil – Ist

Kandungan B6 sangat dperlukan bagi wanita yang ingin cepat memiliki keturunan. kandungan B6 dalamnya mampu mengatur hormon kesuburan atau reproduksi. Berbagai jenis makanan yang mengandung vitamin B6, antara lain berbagai jenis sayuran hijau, kacang-kacangan, kecambah, dan biji-bijian.

4. Asam folat

Asam folat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari saat mempersiapkan kehamilan dan beberapa bulan pertama setelah terjadinya kehamilan. Selain penting untuk si calon ibu dan bayi, kandungan asam folat juga bisa meningkatkan kualitas sperma pada pria. Berbagai jenis makanan yang mengandung asam folat, antara lain sayuran hijau dan biji-bijian.

5. Zat besi

Wanita bisa saja mengalami anemia karena kekurangan zat besi. hal tersebut bisa menyebabkan seorang wanita jadi sulit hamil. Untuk itu, wanita yang ingin cepat memiliki keturunan disarankan untuk mengonsumsi beberapa makanan yang memiliki kandungan at besi, antara lain daging merah, ayam, bayam, biji labu, dan hati.

6. Zat seng

Zat seng berfungsi meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma. Makan yang mengandung nutrisi zat seng, seperti biji-bijian dan kacang-kacangan.

7. Minyak zaitun

Selain untuk kecantikan, minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk mempercepat kehamilan. Kandungan minyak zaitun membantu mengurangi peradangan dalam tubuh yang menggangu kesuburan dan proses kehamilan. selain itu, minyak zaitun juga berfungsi menghambat perkembangan awal embrio. Minyak zaitun ini bisa Anda konsumsi.

Itulah 7 nutrisi untuk mempercepat kehamilan. Selain makanan yang memiliki kandungan nutrisi tersebut, Anda juga disarankan untuk minum sebanyak 8-10 gelas per hari agar meningkatkan hormon estrogen dan testosteron. (NR)

Comment di sini