Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah dengan Lemon

by
June 25th, 2013 at 11:58 am
Cantik dengan lemon - Ist

Cantik dengan lemon – Ist

CiriCara.comNoda hitam di wajah terkadang cukup mengganggu penampilan seorang wanita. Untuk itu, sejumlah wanita akan menyembunyikan noda hitam pada wajahnya itu dengan memakai make-up tebal atau melakukan perawatan kecantikan.

Padahal, menghilangkan noda hitam bisa dilakukan dengan cara alami. Cara alami yang bisa Anda gunakan, seperti memakai lidah buaya, putih telur, bawang bombai, cuka apel, dan minyak jarak. Bahan-bahan tersebut bisa dioleskan langsung ke wajah untuk menghilangkan noda hitam.

Selain dengan bahan alami tersebut, ada cara alami lain yang bisa Anda pakai yaitu dengan buah lemon. Agar noda hitam di wajah cepat hilang, ada trik-trik khusus yang harus Anda lakukan. Bagaimana?

Dilansir dari Livestrong.com, berikut cara menghilangkan noda hitam dengan lemon:

1. Meremas buah lemon

Untuk meremas-remas buah lemon, Anda bisa melakukannya di atas meja dapur selama beberapa detik. Pakai sedikit tekanan dengan tangan Anda agar bulir-bulir di dalamnya bisa terlepas.

2. Mengiris dan peras

Air perasan lemon - Shutterstock

Air perasan lemon – Shutterstock

Setelah melakukan cara pertama, Anda bisa melanjutkan mengiris dan memeras lemon. Peras airnya di atas saringan atau kain katun tipis yang telah diletakkan di atas mangkuk atau cangkir.

3. Mencelupkan kapas

Ketika sudah selesai memeras, air lemon tentunya sudah tertampung di dalam cangkir atau mangkuk. Selanjutnya, Anda bisa mencelupkan kapas ke dalamnya, lalu gunakan kapas tersebut untuk mengompres bagian wajah yang terdapat noda atau flek hitam.

4. Diamkan beberapa menit

Setelah dikompreskan ke wajah, Anda perlu mendiamkannya beberapa menit hingga terasa kering di wajah. Setalah kering, Anda bisa membilasnya menggunakan air dingin.

Itulah cara menghilangkan noda hitam di wajah dengan lemon. Anda bisa mengulangi cara tersebut setiap pagi dan malam hingga noda hitam di wajah memudar. Jika rutin melakukannya, maka Anda akan kembali tampil percaya diri tanpa memakai make-up tebal.

Bagaimana, Anda mau mencoba melakukannya?

(NR)