Cara Mendapatkan Perhatian Lebih dari Orangtua

by
June 26th, 2013 at 11:28 am
Mendapat perhatian orangtua - Ist

Mendapat perhatian orangtua – Ist

CiriCara.com – Saking sibuknya dengan pekerjaan, terkadang orangtua sampai lupa mengurus atau memberikan perhatian kepada anak-anaknya. Jangankan untuk bertatap muka langsung, memikirkan anak-anaknya saja mungkin jarang terlintas di pikirannya.

Mengetahui sikap orangtuanya seperti itu, terkadang membuat anak jadi haus akan kasih sayang. Seorang anak tentunya ingin selalu mendapat perhatian dari orangtuanya. Benarkah?

Untuk itu, kamu harus menunjukkan beberapa tindakan atau sikap positif agar mendapat perhatian dari mereka. Cara apa saja? Berikut cara mendapatkan perhatian lebih dari orangtua:

1. Melakukan kebiasaan baik di rumah

Walaupun orangtua jarang di rumah, namun kamu harus tetap melakukan kebiasaan baik. Anda bisa mencuci piring, menyapu, belajar, dan lain sebagainya. Lakukan cara ini terus-menerus hingga menjadi kebiasaan. Setelah itu, kamu bisa menghentikannya beberapa saat sampai orangtua merasa ada yang berubah. Dengan begitu, mereka akan lebih memperhatikan kamu.

2. Menyambut kedatangannya di rumah

Orangtua sayang anak - Sheknows

Orangtua sayang anak – Sheknows

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan perhatiannya adalah menyambut kedatangannya di rumah. Setibanya mereka di rumah, kamu bisa langsung menyambutnya dan membuatkan minuman hangat untuknya. Bila perlu, beri sedikit pijatan untuknya. Degan begitu, salah satu bentuk perhatian yang kamu berikan itu akan dibalas olehnya.

3. Memberikan kejutan di hari spesial

Cara ketiga untuk mendapatkan perhatian lebih darinya yaitu memberikan kejutan di hari spesial. Misalnya, pada hari ulangtahun ayah atau ibu atau hari pernikahan mereka. Kamu bisa memberikan kejutan, berupa barang atau kue ulangtahun. Dengan begitu, mereka akan sadar bahwa anaknya sungguh memperhatikannya.

4. Berbicara pada orangtua

Jika ketiga cara tersebut masih membuatnya cuek pada kamu, cara lain yaitu berbicara kepadanya. Saat mereka ada waktu luang, kamu bisa mengatakannya langsung bahwa membutuhkan perhatian darinya. Katakan secara baik-baik agar mendapat respons yang baik juga.

Itulah cara mendapatkan perhatian lebih dari orangtua. Sesibuk apapun aktivitas orangtua, namun kamu harus tetap mendukungnya dan memberikan perhatian kepadanya. Jika mereka melihat sikap baik kamu, maka sikap mereka pun akan berubah dan menjadi lebih perhatian kepada kamu. (NR)

Comment di sini