Cara Menghaluskan Kulit Wajah dengan Bahan Alami

by
June 26th, 2013 at 10:33 am
Masker alami untuk wajah - Thinkstock

Masker alami untuk wajah – Thinkstock

CiriCara.comMemiliki kulit yang kencang, mulus, bebas jerawat, dan putih merupakan dambaan sebagian besar wanita. Dengan kulit wajah yang cantik seperti itu, tentunya bisa menambah rasa percaya dirinya.

Tak heran, banyak wanita yang menghabiskan waktu dan materi untuk melakukan perawatan di salon kecantikan. Namun, melakukan perawatan seperti itu tentunya mengeluarkan banyak uang.

Padahal, ada cara lain untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang halus. Cara lain yang bisa dipakai yaitu dengan menggunakan bahan alami yang cukup mudah Anda dapat. Lalu, bahan alami apa saja yang bisa dipakai dan bagaimana cara memakainya?

Berikut cara menghaluskan kulit wajah dengan bahan alami:

1. Pisang

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit wajah menjadi halus yaitu dengan pisang. Jenis pisang yang bisa Anda gunakan yatu pisang ambon. Haluskan pisang tersebut menggunakan sendok makan. Setelah itu, usapkan pada wajah sambil diberi sedikit pijatan. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air.

2. Jeruk nipis

Memakai masker madu - Ist

Memakai masker madu – Ist

Cara kedua yang yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Pilihlah jeruk nipis yang masih segar, lalu belah menjadi dua bagian. setelah itu, oleskan belahan jeruk itu pada kulit wajah Anda. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas.

3. Putih telur

Putih telur memang sudah banyak diketahui orang untuk mengatasi permasalahan kulit wajah. Untuk menghaluskan kulit wajah, Anda juga bisa mengoleskannya. Diamkan selama 30 menit, lalu cuci wajah hingga bersih. Satu hal yang perlu diingat, jika memakai cara ini, maka pastikan untuk tidak tertawa atau menggerakkan wajah jika putih telur belum kering.

4. Madu asli

Untuk melakukan cara ini cukup mudah. Caranya, Anda bisa langsung mengoleskan tipis-tipis madu ke wajah. Setelah itu, beri pijatan sedikit pada wajah agar bahan alami ini meresap ke dalam kulit. Jika sudah merata, maka diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

Itulah cara menghaluskan kulit wajah dengan bahan alami. Jika ingin cepat mendapatkan hasilnya, maka jangan lakukan hanya sekali. Anda perlu melakukannya secara berkala, setidaknya seminggu 2 kali pada pagi atau malam hari.

Selain itu, untuk menjaga kesehatan kulit agar nampak awet muda, pastikan Anda meminum air putih secukupnya dalam sehari, 2 liter per hari dan perbanyak mengonsumsi buah dan sayuran. (NR)