Cara Packing yang Benar untuk Berlibur

by
June 26th, 2013 at 4:54 pm
Packing untuk berlibur - Ist

Packing untuk berlibur – Ist

CiriCara.com – Sebelum pergi berlibur, hal yang biasa banyak orang lakukan adalah packing atau berkemas. Berkemas merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan jika seseorang ingin berpergian atau berlibur ke daerah wisata di luar kota ataupun luar negeri.

Namun, terkadang packing cukup membuat pusing seseorang karena barang yang akan dibawa cukup banyak sehingga memerlukan koper lebih dari satu.

Alangkah baiknya, Anda harus cerdas dalam packing agar tak merepotkan diri sendiri nantinya. Lalu, bagaimana cara packing yang benar agar tidak perlu membawa koper lebih dari satu?

Dilansir dari Usatoday.com, berikut cara packing yang benar:

1. Membuat daftar barang yang akan dibawa

Poin ini sangat penting Anda lakukan ketika ingin packing. Tujuannya adalah agar tidak ada barang yang tertinggal nantinya. Untuk itu, buatlah daftar barang yang akan dibawa, mulai dari pakian hingga perlengkapan mandi.

2. Menggulung pakaian

Alangkah baiknya mengemas pakaian dengan cara menggulungnya, bukan dilipat. Segala jenis pakaian yang Anda bawa harus digulung. Dengan menggulungnya, akan membuat barang bawaan lebih padat dan mengurangi risiko baju kusut.

3. Bawa busana yang multi-fungsi

Menggulung pakaian saat packing - Ist

Menggulung pakaian saat packing – Ist

Anda bisa membawa celana panjang yang bisa dijadikan celana pendek, atau jaket yang nantinya bisa dijadikan sebuah bantal yang nyaman. Barang-barang yang multi-fungsi itu sebaknya Anda bawa saat berpergian atau berlibur.

4. Tak perlu membawa banyak pakaian

Biasanya, orang yang sedang packing ingin membawa semua pakaiannya. Untuk apa? Alangkah baiknya Anda membawa pakaian secukupnya saja. Anda bisa mencucinya di tempat penginapan atau jasa pencucian baju. Dengan begitu, barang bawaan akan semakin ringan.

5. Jangan sembarangan meletakkan barang berharga

Anda harus memisahkan barang-barang berharga dengan koper atau tas yang berisi pakaian. Barang-barang berharga, seperti paspor, dompet, ponsel, dan lain sebagainya harus diletakkan dalam tas kecil yang Anda bawa ke mana-mana.

Itulah cara packing yang benar untuk berlibur. Jika Anda melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang, maka sebaiknya pahami kebijakan maskapai penerbangan tentang biaya maupun barang bawaan. Hal tersebut perlu dilakukan demi kenyamanan dan keamanan barang bawaan.

Jika packing Anda sudah benar, maka liburan oun akan terasa menyenangkan. Happy Holiday! (NR)

Comment di sini