Video: Perempuan 20 Tahun Menangis Darah

by
June 26th, 2013 at 3:02 pm

Santiago (CiriCara.com) – Seorang wanita berusia 20 tahun asal Chile dikabarkan menderita penyakit yang sangat langka. Yaritza Oliva ditengarai mengalami kondisi yang disebut haemolacria.

Yaritza Oliva - 24Horas

Yaritza Oliva – 24Horas

Menurut laporan dari media setempat, Oliva mulai merasakan gejala penyakit ini pada awal bulan Juni ini. Haemolacria adalah penyakit langka yang membuat penderitanya menangis darah.

Dokter yang merawat Oliva awalnya tidak bisa menjelaskan apa penyakit yang diderita pasiennya tersebut. Ia memberikan resep obat tetes mata untuk mengurangi rasa sakit tapi darah tak berhenti keluar dari mata Oliva.

Dokter berpendapat tangisan darah itu bukan karena infeksi atau konjungtivitis  setelah Oliva terus menangis darah beberapa kali dalam sehari.

Baca juga: Reporter Cantik Ini Susah Tersenyum Akibat Penyakit Langka

Horas mengabarkan keluarga Oliva meminta donasi dari orang lain agar Oliva bisa dirawat oleh dokter spesialis yang tahu apa penyebab penyakit aneh tersebut.

Dokter memang belum secara resmi memvonis Oliva, namun menangis darah merupakan gejala yang menandai penyakit langka haemolacria.

Pada 2009, seorang lelaki didapati menderita gejala yang sama yakni menangis darah hingga tiga kali sehari. Para dokter yang merawatnya mengatakan mungkin penyakit yang diderita adalah haemolacria, namun mereka perlu menyelidikinya lebih lanjut untuk mendapatkan kepastian.

Tidak semua orang yang menangis darah menderita haemolacria. Pada Maret 2013, seorang pria Kanada menangis darah, namun ternyata penyebabnya adalah racun dari bisa ular.

Penyakit haemolacria sudah ada sejak tahun 1970-an, namun hingga sekarang tidak diketahui apa penyebab penyakit ini.

Lihat video Oliva ketika menangis darah di bawah ini:

(hp)

Huffington Post

Comment di sini