Cara Menghilangakan Noda Hitam di Wajah dengan Bengkuang

by
June 27th, 2013 at 10:52 am
masker bengkuang - Ist

masker bengkuang – Ist

CiriCara.comNoda atau flek hitam di wajah bisa saja timbul akibat jerawat, kosmetika, sinar matahari, dan lain sebagainya yang membuat penampilan seorang wanita jadi kurang percaya diri.

Sebagian besar wanita tentunya ingin memiliki kulit wajah yang halus, mulus, dan putih. Jika ada permasalahan pada wajahnya, maka biasanya mereka akan langsung mengobatinya agar kembali mulus.

Untuk menghilangkan flek atau noda hitam di wajah, Anda tak usah repot-repot untuk melakukan perawatan yang cukup banyak mengeluarkan uang. Dengan melakukan perawatan atau mengatasinya di rumah, Anda bisa membuat kulit wajah jadi terlihat cantik.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan flek atau noda hitam di wajah adalah dengan memakai lemon yang sudah CiriCara bahas sebelumnya. Tapi, ketahuilah bahwa ada cara alami lain yang bisa Anda lakukan. Cara apa?

Inilah cara menghilangkan noda hitam di wajah dengan bengkuang:

1. Pilih bengkuang yang segar

Memakai masker wajah - ShutterstockAlangkah baiknya, pilih bengkuang yang masih segar. Lebih bagus lagi jika Anda memakai bengkuang yang baru saja diambil dari dalam tanah. Jika tak ada, maka Anda bisa memakai pilihan yang pertama saja.

2. Kupas kulitnya dan cuci

Jika sudah menyiakan bengkuang, maka Anda bisa langsung mengupas kulitnya dan cuci hingga bersih.

3. Haluskan dan pakaikan ke wajah

Setelah bersih, Anda bisa menghaluskan bengkuan itu dengan cara diparut. Lalu, balurkan bengkuang tersebut ke wajah secara merata. Jika sudah dibalurkan merata ke wajah, maka diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan.

Itulah cara menghilangkan noda hitam di wajah dengan bengkuang. Lakukan cara tersebut dengan rutin, setidaknya dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang mulus tanpa noda. selain itu, Anda juga tetap bisa melakukan cara tersebut walaupun noda atau flek hitam sudah hilang. Tujuannya adalah agar Anda mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bebas jerawat serta noda hitam. (NR)

Comment di sini