Carlos Tevez Resmi Gabung ke Juventus

by
June 27th, 2013 at 11:19 am

Turin (CiriCara.com) – Striker Manchester City, Carlos Tevez kabarnya telah sepakat untuk bergabung dengan Juventus mulai musim depan. Hal ini diungkapkan oleh pihak Juventus dalam pernyataan resminya.

carlos tevez, carlos tevez pindah ke juventus, tevez

Carlos Tevez – Ist

“Klub Juventus hari ini telah merampungkan perekrutan Carlos Alberto Tevez dari Manchester City,” demikian bunyi pernyataan pihak Juventus melalui laman resminya, seperti dikutip dari sindonews.com, Kamis (27/6/2013).

Setelah mencapai kesepakatan dengan pihak Juventus, Tevez akan menggunakan kostum bernomor punggung 10 mulai musim depan. Pemain asal Argentina ini akan memperkuat Juventus selama tiga tahun, dan akan berakhir pada tahun 2016.

“(Tevez) sepakat dengan kontrak yang akan membuatnya berada di Juventus sampai 30 Juni 2016,” lanjut pernyataan pihak Juventus.

Seperti diberitakan BBC, Tevez dibeli dari Manchester City dengan harga 12 juta pound atau sekitar Rp 183,6 miliar. Saat ini, pemain berusia 29 tahun itu sudah berada di Italia untuk menjalani tes kesehatan untuk proses terakhirnya.

Selama di Manchester City, Tevez mampu membawa klub asal Inggris itu menjuarai Premier League 2011-2012. Tevez bergabung dengan City setelah ditransfer dari Manchester United pada tahun 2009.

Tevez dikenal sebagai sosok pemain yang kontroversial. Pemain asal Argentina itu pernah menolak dimainkan sebagai pemain pengganti saat laga Manchester City melawan Bayern Muenchen di Liga Champions.

Akibat kejadian tersebut, hubungan Tevez dengan Roberto Mancini (pelatih Manchester City saat itu) sempat memanas. Karena merasa kesal, Mancini pun akhirnya tidak memainkan Tevez dalam waktu yang cukup lama.

(YG)

Comment di sini