Pelantikan Massal Camat dan Lurah, Jokowi Dapat MURI

by
June 27th, 2013 at 3:56 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Hari ini, Rabu, 27 Juni 2013, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi melantik 44 camat dan 267 lurah se-Jakarta secara bersamaan.

Jokowi melantik camat dan lurah Jakarta / Detik

Jokowi melantik camat dan lurah Jakarta / Detik

Pelantikan massal ini menarik perhatian Museum Rekor Indonesia (MURI) dan memberikan penghargaan kepada orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut.

“Jujur saja, walau saya nggak pernah mendukung anda menjadi Gubernur DKI Jakarta, tapi dengan bangga kami serahkan penghargaan rekor ini kepada anda (Jokowi),” kata Jaya Suprana, Ketua MURI sambil bercanda saat memberikan penghargaan kepada Jokowi seperti ditulis oleh sumber berita, Liputan6.com.

Jaya juga bertutur bahwa penghargaan yang ia berikan bukan untuk Gubernur DKI Jakarta tersebut melainkan kepada seluruh camat dan lurah yang dilantik.

“Karena tanpa anda, rekor ini tidak akan pernah ada,” kata Jaya lagi.

Menurut Jaya, pelantikan masal camat dan lurah di DKI Jakarta tersebut merupakan hal yang pertama dilakukan di Indonesia dan  bahkan di dunia.

“Karena itu dengan berat hati kami menolak rekor ini menjadi rekor nasional, namun menjadi dunia,” tutup Jaya Suprana.

Sistem lelang jabatan camat dan lurah yang dilakukan di bawah pemerintahan Jokowi dan Ahok dipercaya akan berdampak sangat positif sehingga mereka akan mempertanggungjawabkan amanahnya terhadap masyarakat secara langsung.

Sementara itu, sistem lelang jabatan sudah digalakkan mulai awal tahun kemarin. Meski menimbulkan banyak pro dan kontra, dengan adanya lurah dan camat yang baru, sistem pemerintahan di kota Jakarta akan menjadi lebih baik. (RN)

Comment di sini