Video: Highlight Brasil vs Uruguay, 2-1

by
June 27th, 2013 at 9:34 am

Belo Horizonte (CiriCara.com) – Laga semifinal Piala Konfederasi 2013 antara Brasil melawan Uruguay berlangsung sengit. Brasil akhirnya lolos ke babak final setelah berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 2-1.

brasil vs uruguay, piala konfederasi 2013

Neymar JR dan Luis Suarez – Thethaovietnam

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Kamis (27/6/2013) dinihari WIB, Uruguay mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran David Luiz di menit ke-12. Namun, Diego Forlan yang menjadi algojo gagal mencetak gol.

Brasil akhirnya mencetak gol pada menit ke-40. Gol berawal dari sepakan kaki Neymar yang mampu ditepis oleh penjaga gawang Muslera. Namun, bola memantul ke arah Fred yang dengan mudah memasukan bola ke sisi kanan gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tidak berubah. Brasil unggul atas Uruguay berkat gol tunggal yang dicetak oleh Fred.

Di babak kedua, Uruguay langsung melancarkan serangan. Hingga pada menit ke-48, Uruguay berhasil menjebol gawang Brasil dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol Uruguay ini dicetak oleh Edinson Cavani.

Gol Cavani itu membuat pertandingan berjalan sengit. Kedua tim terus bergantian menciptakan peluang dan menyerang pertahanan lawan. Luis Suarez hampir saja merubah kedudukan lewat sundulan kepalanya, namun Julio Cesar kembali menyelamatkan gawang Brasil.

Tidak mau kalah, kerja sama Neymar dengan Fred pun mampu menghasilkan peluang untuk Brasil. Namun sayang, sepakan keras kaki Fred hanya bisa menggetarkan gawang Uruguay. Tidak ada gol yang tercipta.

Hingga pada menit ke-86, Brasil akhirnya unggul 2-1 atas Uruguay. Paulinho sukses menjebol gawang Uruguay berkat sundulan kepalanya, setelah menerima umpan dari Neymar. Skor 2-1 tidak berubah hingga laga usai. Brasil akhirnya lolos ke babak final Piala Konfederasi 2013.

Berikut video cuplikan Brasil vs Uruguay:

Video ini akan terhapus jika ada klaim dari pihak FIFA selaku penyelenggara Piala Konfederasi.

Sementara itu, Spanyol dan Italia baru akan bertanding pada Jumat (28/6/2013) dinihari WIB, besok. Pemenang dalam laga ini akan melaju ke babak final Piala Konfederasi untuk berhadapan dengan Brasil.

(YG)

Comment di sini