4 Insiden yang Melibatkan Munarman

by
June 28th, 2013 at 4:09 pm
Munarman, Jubir FPI Munarman

Jubir FPI Munarman – Ist

Jakarta (CiriCara.com) – Jubir Front Pembela Islam (FPI) Munarman ternyata bukan sekali ini saja terlibat insiden yang kontroversial. Munarman juga pernah menjadi sorotan publik karena sejumlah insiden lainnya. Apa saja?

Seperti diberitakan detik.com, Jumat (28/6/2013), sedikitnya ada 4 insiden kontroversial yang melibatkan Munarman. Tak jarang, Munarman harus berurusan dengan pihak kepolisian karena ulahnya itu.

Berikut empat insiden kontroversial yang melibatkan Jubir FPI Munarman:

1. Menyita SIM supir taksi

Insiden ini terjadi pada 14 Agustus 2007 silam. Saat itu, mobil Grand Vitara milik Munarman ditabrak mobil taksi Blue Bird yang dikendarai Paniran. Kejadian ini terjadi di kawasan Depok, 2 km dari rumah Munarman.

Tidak terima mobilnya ditabrak, Munarman pun lalu “menyita” SIM, STNK, dan kunci mobil milik Paniran. Kasus ini berbuntut ke kantor polisi karena laporan Paniran. Beruntung, kasus tersebut berakhir dengan damai karena Paniran mau mencabut laporannya.

2. Mencekik orang

Pada tahun 2008, Munarman kembali membuat heboh publik. Kali ini beredar foto Munarman yang tengah mencekik seseorang dalam insiden penyerangan terhadap massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKK-BB) di Monas.

Banyak yang menduga orang yang dicekik itu adalah anggota AKK-BB, namun Munarman membantahnya. “Itu adalah anak buah saya sendiri, supaya dia tidak anarkis,” tegas Munarman.

3. Dipukuli pengendara motor

Pada Minggu (25/11/2012), Munarman menjadi korban pengeroyokan di kawasan Pamulang, Jakarta Selatan. Insiden ini terjadi karena Munarman membunyikan klakson mobilnya terlalu keras saat keadaan sedang macet.

Pengendara motor yang tidak terima akhirnya turun dan memukuli Munarman beramai-ramai. Kaca mobil pecah, dan Munarman juga mengalami sejumlah luka lebam.

4. Siram air teh

Munarman kembali menjadi sorotan publik karena menyiram air teh ke sosiolog Universitas Indonesia Thamrin Amal Tomagola. Parahnya, kejadian ini terjadi dalam program “Apa Kabar Indonesia Pagi” yang disiarkan secara langsung oleh TV One, Jumat (28/6/2013).

Meskipun dikecam oleh banyak pihak, hingga saat ini Munarman belum juga menyampaikan permohonan maaf terhadap Thamrin. Mantan Ketua YLBHI itu malah menganggap tindakannya itu sudah sopan.

Itulah insiden-insiden kontroversial yang melibatkan Jubir FPI Munarman. Bagaimana menurut Anda?

(YG)

Comment di sini