Briptu Rani Ditahan Selama 21 Hari di Sel Khusus

by
June 28th, 2013 at 9:04 am

Surabaya (CiriCara.com)Briptu Rani yang sempat menghilang selama lima bulan akhirnya ditahan di Polda Jawa Timur dengan menempati sebuah sel tahanah khusus Polwan di Gedung Bid Propam Lantai III di posisi paling ujung utara.

Dilansir dari Tribunnews.com, Briptu Rani dijaga selama 24 jam penuh oleh Provost dan Polwan Polda Jatim. Sebanyak 4 orang petugas berjaga secara bergilir selama dua sift. Dua petugas ditetapkan untuk setiap sift.

Briptu Rani / Detik

Briptu Rani / Detik

Setelah sidang Kode Etik Perwira Polisi (KEPP) selesai digelar pada hari Rabu malam, 26 Juni 2013, Briptu Rani langsung ditempatkan di sel tahanan khusus selama 21 hari. Setelah itu, Briptu Rani juga harus menjalani sidang terkait pelanggaran disiplin lainnya.

Menurut keterangan seorang anggota Polda Jatim, Briptu Rani dikabarkan dalam kondisi baik. Ia juga bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh anggota polisi lainnya dengan jelas dan detail.

Selain itu, Briptu Rani juga bisa menjawab semua pertanyaan terkait dengan persoalan dengan Kapolres Mojokerto, AKBP Eko Puji Nugroho yang telah dimutasi dari jabatannya. Briptu Rani tampaknya sekarang lebih tenang dalam menjalani hukuman dan  menjalani sidang lanjutan berikutnya.

Briptu Rani menjadi sorotan setelah beberapa waktu lalu, ia ada dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena meninggalkan tugasnya sebagai seorang Polwan di Polres Mojokerto. Banyak isu miring yang beredar setelah kepergiannya termasuk beredarnya foto syur miliknya di internet.

Setelah memberanikan diri muncul di media, Briptu Rani mengatakan bahwa ia pergi dari tugasnya karena merasa tertekan atas perlakuan atasan terutama Kapolres Mojokerto yang dinilai telah melecehkannya. Menurutnya, AKBP Eko pernah mengukur sendiri ukuran bajunya yang dinilai sangat merendahkan sang polwan tersebut. (RN)

Comment di sini