Cara Tepat Memilih Celana Jeans

by
June 28th, 2013 at 1:35 pm
Memilih celana jeans - Ist

Memilih celana jeans – Ist

CiriCara.com – Saat ingin berpenampilan santai, banyak orang memilih untuk memakai celana jeans. Celana jeans bisa dipakai oleh wanita dan laki-laki, berapapun usianya. Selain agar terlihat lebih santai, celana jeans juga sangat mudah untuk di mix and match dengan pakaian. Anda bisa memakai atasan kemeja, kaos, dan jenis atasna lainnya.

Celana jeans memang banyak sekali memberikan pertolongan pertama bagi Anda yang ingin tampil praktis. Walaupun begitu, namun Anda harus tetap memilih celana jeans yang nyaman untuk dipakai agar penampilan Anda semakin stylish.

Ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan agar mendapatkan celana jeans yang tepat. Bagaimana? Dilansir dari Vemale.com, berikut cara tepat memilih celana jeans:

1. Tentukan potongan jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh

Terdapat 3 jenis potongan celana jeans, yaitu full curves, hourglass, dan short legs. Jika memakai celana jeans dengan potongan full curves, maka akan menonjolkan sisi-sisi terindah tubuh Anda. Jika memilih hourglass, maka pilihlah yang ramping dan membungkus tubuh dengan rapi. Pemilihan jeans yang seperti itu akan menunjukkan bentuk tubuh yang indah. Sedangkan untuk yang short legs jika dipakai akan memberikan kesan ramping dan panjang pada kaki.

2. Pilih ukuran yang tepat sesuai pinggang

Color Jeans - Ist

Color Jeans – Ist

Bagi Anda yang berpinggang pendek, sebaiknya memilih celana jeans hipster yang menonjolkan lekuk pinggang. Lalu, padukan dengan baju yang tak terlalu panjang. Bagi Anda yang berpinggang lebar, sebaiknya jangan memilih celana jeans yang terlalu ketat atau longgar. Sedangkan, Anda yang memiliki perut relatif panjang, pilih celana jeans yang agak tinggi agar bentuk tubuh jadi terlihat seimbang.

3. Pilih warna yang tepat

Pemilihan warna pada jeans memang tergantung selera. Namun, bagi Anda yang ingin terlihat vintage, pilihlah washed out. Selain itu, Anda juga bisa memilih celana jeans dengan warna yang variatif. Namun, jangan lupa memadukan warna atasan agar semakin stylish. Blue jeans juga bisa Anda pakai walaupun agak sedikit kuno. Tapi, jika dipadukan dengan atasan berwarna cerah, Anda akan terlihat lebih muda dan ceria.

4. Pilih jangan yang terlalu panjang

Celana jeans yang dpakai akan terlihat bagus jika tidak terlalu panjang. Setidaknya sampai mata kaki atau sedikit melebihi mata kaki. Jika terlalu panjang, maka bisa merusak dan mengganggu penampilan Anda.

Itulah cara tepat memilih celana jeans. Ketahuilah bahwa jeans dengan kualitas terbaik akan menyusut 2-3 Cm setelah dicuci. Untuk itu, pertimbangkan dahulu ukuran mana yang akan Anda pilih agar penampilan semakin stylish. Selain itu, jangan lupa juga untuk merawatnya dengan benar agar celana jeans yang dimiliki bisa awet. (NR)

Comment di sini