Kasus Foto Syur Briptu Rani Masih Diselidiki

by
June 28th, 2013 at 1:54 pm
Briptu Rani / DetikTV

Briptu Rani / DetikTV

Jakarta (CiriCara.com) – Meski AKBP Eko Puji Nugroho, Kapolres Mojokerto yang melecehkan Briptu Rani telah dimutasi, namun kasus polwan yang sempat menghilang ini belum sepenuhnya selesai.

Hingga kini belum diketahui siapa yang telah sengaja menyebarkan foto syur polwan yang telah memiliki satu orang anak tersebut.

Pihak kepolisian juga masih menyelidiki bagaimana gambar tersebut bisa beredar dan motif di balik aksinya.

“Mengenai perkara penyebaran gambar itu masih diselidiki. Sejauh ini, belum diketahui siapa yang menyebarkan gambar tersebut,” jawab Kabid Humas Polda Jatim AKBP Awi Setiyono, Kamis 27 Juni 2013 kepada sumber berita, Tribunnews.com.

Menurut dugaan yang selama ini beredar, gambar tersebut berasal dari ponsel BlackBerry milik Briptu Rani yang telah disita oleh Kapolres yang telah dimutasi jabatannya itu.

Sempat ada kabar bahwa gambar itu beredar setelah handphone Blacberry milik Rani disita Kapolres. Namun ponsel tersebut sedang dalam keadaa terkunci dan tidak bisa terbuka selama disita oleh Kepolisian. Hingga kini ponsel masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Selain foto syur yang beredar di masyarakak, Rani juga tertimpa konflik dengan Kapolres Mojokerto, AKBP Eko Puji Nugroho yang melakukan pelecehan terhadap dirinya yaitu saat mengukur baju Rani.

Kasus tersebut telah diputuskan dan Kapolres dimutasi dari jabatannya karena perbuatannya tersebut dianggap telah melanggar Kode Etik Perwira Polisi (KEPP).

Tidak hanya Kapolres yang yang mendapat hukuman mutasi, Briptu Rani ditahan selama 21 hari di sel tahanan khusus. Namun Briptu Rani tidak terlihat tertekan karena hukuman yang diterimanya. (RN)

Comment di sini