Ketua FPI: Tindakan Munarman Itu Bagus, Tegas!

by
June 28th, 2013 at 4:30 pm

(Jakarta) CiriCara.comHabib Salim Al Attas selaku Ketua Front Pembela Islam (FPI) Jakarta mendukung perbuatan juru bicara FPI, Munarman yang menyiramkan air kepada Thamrin Amal Tomagola, Sosiolog Universitas Indonesia.

Habib Selon - Ist

Habib Selon – Ist

Ketua FPI yang kerap disapa Habib Selon itu menilai perbuatan yang dilakukan Munarman itu sudah tegas. Dilansir dari Liputan6.com, “Jadi bagus itu pak Munarman, tegas itu.” ujar Ketua FPI itu.

Sementara itu, Munarman juga mendapat kecaman dari sejumlah pihak di media sosial, seperti Twitter akibat perbuatannya. Namun, dirinya mengaku bahwa menyiram air putih ke wajah Sosiolog UI itu masih lebih sopan dibandingkan menyerangnya dengan buku.

Juru bicara FPI itu mengatakan bahwa Thamrin memang pantas untuk disiram dengan air. Menurutnya, Thamrin sudah bersikap tidak sopan karena sering memotong pembicaraan saat dirinya menyampaikan pendapat.

Insiden tersebut berawal saat Munarman dan Thamrin berdebat tentang pembatasan jam malam tempat hiburan di Jakarta. Perdebatan mengarah kepada sweeping ormas jelang bulan Ramadhan.

Dalam acara talkshow yang disiarkan oleh stasiun televisi swasta TV One itu, selain Munarman dan Thamrin, turut juga dalam dialog melalui telepon dengan Brigjen Boy Rafli Amar, Kepala Biro Penerangan Masyarakat.

Mendapat perlakuan seperti itu, nampaknya Thamrin tak ingin membalas dan melaporkan kepadada pihak yang berwajib. Dilansir sumber yang sama, Sosiolog itu berkata, “Saya tidak mau melayani preman. Saya tidak mau membalas kekerasan juga.”

(NR)

Comment di sini