Munarman: Thamrin itu Intelektual Sampah

by
June 28th, 2013 at 4:30 pm

Jakarta (CiriCara.com)Munarman, juru bicara Front Pembela Islam (FPI) memang mengakui bahwa dirinya menyiram air kepada sosiolog asal Universitas Indonesia, Thamrin Amal Tomagola.

Munarman marah - Ist.

Munarman marah – Ist.

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 07.45 WIB dalam acara dialog Apa Kabar Indonesia Pagi pada hari Jumat pagi, 28 Juni 2013.

Munarman merasa kesal terhadap Thamrin lantaran berbeda pendapat tentang aksi sweeping yang dilakukan oleh ormas dan polisi selama bulan Ramadhan.

Meski aksinya tersebut mendapat hujatan, Munarman menyadarinya dan sudah siap jika kasus penyiraman air tersebut dibawa ke ranah hukum.

“Saya memang melakukan itu karena argumentasinya sudah di luar konteks. Saya anggap dia itu intelektual sampah,” kata Munarman seperti ditulis oleh sumber berita, Tribunnews.com.

Sementara itu, Thamrin tidak akan melaporkan kepada pihak berwajib seperti polisi atas kejadian yang menimpanya. Ia hanya meminta kepada Polri untuk bertindak atas kejadian tersebut.

“Sebaiknya yang bertindak polisi, karena itu kejadian di depan publik, apalagi Pak Boy kan juga salah satu narasumbernya. Itu tindakan kekerasan di publik. Saya tidak mau melayani Munarman. Ngapain saya melayani preman. Sesudah dia menyiram saya, baru saya bilang saya tidak akan membalas tindakan premanisme seperti yang Saudara (Munarman) lakukan terhadap saya. Saya bilang ke dia, tindakan itu tindakan preman,” kata Thamrin Tamagola.

Munarman memastikan bahwa tindakan yang ia lakukan akan dipertanggunjawabkan.

“Saya akan ladeni dia, saya tidak takut. Karena dalam diskusi itu, argumentasinya ngawur. Makanya, dia saya sebut intelektual sampah,” pungkas Munarman. (RN)

Comment di sini