Tagar #TangkapMunarman Ramai di Twitter

by
June 28th, 2013 at 10:39 am
Munarman - Ist.

Munarman – Ist.

Jakarta (CiriCara.com) – Aksi Munarman yang menyiram wajah seorang sosiolog asal Universitas Indonesia dalam acara talk show di TV One menuai kecaman dan protes keras dari pemirsa.

Protes tersebut berlanjut hingga ke dunia maya, khususnya situs jejaring sosial, Twitter. Lewat Twitter, para tweeps atau pengguna situs jejaring sosial mengungkapkan kekesalannya terhadap juru bicara Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Meski ramai di Twitter tapi Thamrin Tamagola, sosiolog yang menjadi korban dari Munarman tidak mau menuntut hukum pria yang beberapa waktu lalu pernah menjadi korban pengeroyokan itu.

”Biarkan publik yang menilai dan beri hukuman sosial yang setimpal. Saya tidak mau melayani preman,” kicau Tamagola dalam akun Twitter-nya @tamrintamagola, hari ini, 28 Juni 2013.

Meski begitu, hingga detik ini, tagar #TangkapMUNARMAN masih menjadi topik terpanas bagi pengguna Twitter asal Indonesia. Masyarajat awam dan juga tokoh masyarakat mengecam dan menyindir sikap Munarman yang sangat tidak terpuji.

Insiden penyiraman segelas air putih ke wajah Tamagola terjadi sekitar pukul 07.45 WIB saat diskusi pelarangan sweeping di tempat hiburan malam. Pada awalnya diskusi berlangsung dengan baik namun Munarman mendadak emosi saat adu pendapat dengan Tamagola.

Karena kesal, Munarman lalu menyiram wajah Tamagola dengan air putih yang ada di atas meja. Spontan, kedua presenter Apa Kabar Indonesia Pagi di TV One yang memandu acara langsung melerai keduanya.

Berikut ini adalah kicauan tweeps ber-tagar #TangkapMunarman yang mengecam keras perbuatan Munarman, sang juru bicara FPI yang sengaja menyiram wajah Tamagola dengan air:

Twitter / #TangkapMUNARMAN

Twitter / #TangkapMUNARMAN

(RN)

Comment di sini