Trik Mempercantik Bulu Mata

by
June 28th, 2013 at 10:11 am

CiriCara.comMerias mata merupakan salah satu hal terpenting yang dilakukan sebagian besar wanita agar hasil dandanannya terlihat sempurna. Dengan riasan mata yang cantik, seorang wanita jadi terlihat berbeda dari penampilan biasanya.

Mempercantik bulu mata - Ist

Mempercantik bulu mata – Ist

Untuk mempercantik mata, biasanya wanita akan memakai eyliner, eyeshadow, maskara, bulu mata palsu, dan alis mata. Jika pandai memadukan warna dan bentuknya, maka penampilan mata jadi semakin terlihat cantik.

Khusus untuk bulu mata, banyak wanita yang ingin bulu matanya terlihat panjang dan lentik. Untuk mendapatkan hal tersebut, wanita akan memilih untuk memakai bulu mata palsu. Akan tetapi, ketahuilah bahwa memakai bulu mata palsu saja tidak cukup. Anda perlu menambahkan sedikit maskara lagi agar bulu mata lebih terlihat cantik.

Namun bagi Anda yang tak suka memakai bulu mata palsu dan memiliki bulu mata yang pendek, ada beberapa trik khusus yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan bulu mata yang tebal dan lentik. Bagaimana? Dilansir dari Tempo.co, berikut trik mempercantik bulu mata:

1. Memakai penjepit bulu mata

Bulu mata tebal dan lentik - Ist

Bulu mata tebal dan lentik – Ist

Ketika ingin menjepit, pastikan bulu mata bersih dari maskara. Jika memakai penjepit saat masih memakai maskara, maka bulu mata akan rusak dan rontok. Untuk itu, Anda harus menjepi bulu saat masih dalam keadaan kering dan bersih. Untuk mendapatkan hasil jepitan yang cantik, jepit bulu mata dari akarnya, lalu tahan beberapa detik. Lakukan cara yersebut beberapa kali hingga terlihat lentik seperti yang Anda inginkan.

2. Pakai maskara yang benar

Saat menarik maskara, tipiskan bagain yang berlebih pada ujung bulu sikat. Hal tersebut penting dilakukan agar maskara tidak menggumpal saat diaplikasikan pada bulu mata. Pakaikan maskara dari akar hingga ujung bulu mata dan lakukan beberapa kali. Lakukan secara perlahan hingga seluruh bulu mata tertutup maskara. Dengan begitu, bulu mata Anda akan terlihat lebih tebal.

3. Menyisir bulu mata

Setelah memakaikan maskara dan belum kering, Anda bisa menyisir bulu mata. Aplikasikan mulai dari tengah bulu mata. Tujuan menyisir bulu mata ini adalah agar tak ada maskara yang menggumpal dan bululu mata jadi terlihat lebih bersih.

Itulah 3 trik mempercantik bulu mata. Dengan bulu mata yang lentik dan tebal, penampilan Anda jadi berbeda dari biasanya. Ketahuilah bahwa mempercantik mata saat berdandan merupakan hal penting agar hasil dandanan terlihat sempurna. (NR)

Comment di sini