10 Ciri Anda Harus Pindah Pekerjaan

by
July 1st, 2013 at 11:59 am
Bosan dengan pekerjaan - Ist

Bosan dengan pekerjaan – Ist

CiriCara.com – Terkadang, sejumlah orang merasa bosan dengan pekerjaan yang digeluti saat ini. Perasaan bosan itu bisa membuatnya jadi segera ingin mencari jenis pekerjaan dan perusahaan baru.

Akan tetapi, ada juga yang tetap  bertahan karena berbagai alasan, seperti memiliki hubungan baik dengan rekan kerja, memiliki tanggung jawab penting di kantor, atasan tidak mengatur waktu kerja Anda, bisa bertanya sesuka hati pada atasan atau rekan kerja, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada beberapa ciri yang ditunjukkan seseorang jika dirinya segera ingin berhenti dari pekerjaan yang digelutinya. Apa saja? Dilansir dari Metrotvnews.com, berikut 10 ciri Anda sudah harus pindah pekerjaan:

1. Sibuk mencari lowongan

Ketika ada waktu luang, Anda malah sibuk mencari lowongan pekerjaan baru. Selain itu, Anda juga melakukan hal ini saat sedang merasa bosan dengan pekerjaan yang digeluti. Jika hal ini Anda alami, maka cobalah untuk memikirkan matang-matang kembali, lalu ikuti apa kata hati.

2. Setengah hati mengerjakan pekerjaan

Pekerjaan yang ideal akan membuat seseorang jatuh hati. Jika sudah jatuh hati, maka dirinya akan asyik menjalankan tugasnya. Akan tetapi, jika Anda mulai terpaksa datang dan mengerjakan tugas kantor, maka sebuah petanda Anda tidak betah dan mulai bosan.

3. Membenci hari senin

Pada saat hari pekan, Anda sudah membayangkan hal-hal yang tidak menyenangkan pada hari Senin nanti, seperti bertemu dengan atasan, rekan kerja, atau mungkin pekerjaan yang akan dihadapi nanti sehingga membuat Anda menjadi stres.

4. Tidak menyukai rekan kerja

Makan gaji buta - Ist

Makan gaji buta – Ist

Rekan kerja merupakan salah satu alasan Anda betah di kantor. Tapi jika kenyataannya kerja tim Anda gagal, maka kehidupan sosial di kantor akan berjalan tidak baik. Selain itu, ada beberapa sikap rekan kerja yang membuat Anda merasa jengkel.

5. Gaji tidak memadai

Meskipun sudah bertahun-tahun bekerja, namun gaji tetap saja tidak sesuai. Jika proses negosiasi gaji dengan atasan dan HRD tidak berhasil, maka sudah sepantasnya Anda meninggalkan tempat kerja.

6. Kemampuan tak dianggap

Atasan memberikan pekerjaan yang tidak sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki. Jika sudah begitu, maka bisa diartikan bahwa Anda dianggap tidak mampu. Jangan terlalu lama bertahan jika mendapat perlakuan seperti itu.

7. Makan gaji buta

Anda bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk browsing tidak penting, menghabiskan kopi bergelas-gelas, atau tak mengerjakan tugas apapun. Ketahuilah bahwa melakukan hal tersebut hanya merugikan Anda karena tak mengasah kemampuan yang dimiliki.

8. Hubungan tidak baik dengan atasan

Hubungan Anda dan atasan tidak harmonis. Hal ini bisa dibandingkan dengan rekan kerja yang lain dengan bos yang sama.

9. Prinsip tidak sejalan

Ada beberapa hal yang bisa dikompromikan, kecuali hal-hal prinsip. Jika visi hidup And atak sejalan dengan perusahaan, maka untuk apa terus bertahan menjalankan tugas yang tak sesuai dengan keinginan hati.

10. Masa depan perusahaan kurang menjamin

Beberapa divisi ditutup, karyawan dikurangi, gaji terlambat, dan belum lagi perusahaan memiliki banyak utang. Anda harus waspada dan pandai membaca situasi untuk menyelamatkan diri daripada terjebak dalam kebangkrutan.

Itulah 10 ciri Anda harus pindah pekerjaan. Jika mengalami ciri-ciri diatas, maka berarti Anda sudah tak betah dan mulai bosan dengan pekerjaan. (NR)

Comment di sini