Cara Menjaga Kesehatan Bibir

by
July 1st, 2013 at 4:56 pm
Memakai lipstik mengandung SPF - Ist

Memakai lipstik mengandung SPF – Ist

CiriCara.com – Sejumlah orang seringkali memakai sunblock pada tangan, kaki, dan wajahnya agar tak terkena paparan sinar matahari langsung. Semakin tinggi kandungan SPF yang digunakan, semakin bagus juga perlindungannya untuk kulit.

Namun ternyata, bukan hanya bagian tubuh itu saja yang perlu dilindungi. Akan tetapi, ada bagian tubuh lainnya yang perlu dilindungi yaitu bibir. Kulit bibir juga terkena sinar matahari. Untuk itu, Anda perlu memberikan perlindungan.

Ketahuilah bahwa bibir juga membutuhkan perlindungan agar Anda tak terkena kanker. Lalu bagaimana cara menjaga bibir tetap sehat dan terhindar dari kanker kulit? Dilansir dari Vemale.com, berikut cara menjaga kesehatan bibir agar tak terkena kanker:

1. Pilih lipstik yang megandung SPF

Anda sering memakai lipstik setiap harinya? Jika iya, maka pilihlah lipstik yang mengandung SPF cukup tinggi, minimal SPF 15. Tujuannya adalah agar bibir Anda terlindungi dari efek sinar UV yang memicu pertumbuhan sel kanker pada kulit.

2. Memakai lip balm

Lip balm juga perlu Anda pakai agar kelembapan bibir terjaga. Namun, pilihlah lip balm yang mengandung vitamin E.

3. Rajin membersihkan bibir

Memakai lip balm - Ist

Memakai lip balm – Ist

Jangan biarkan lipstik terus-menerus menempel pada bibir Anda sampai malam hari. Untuk itu, bersihkan lipstik jika sudah sampai di rumah dengan baby oil. Pastikan, tak ada lipstik lagi yang menempel di bibir.

4. Hindari piercing bibir

Jangan melakukan piercing pada bibir jika tak ingin terkena infeksi yang sangat berbahaya.

5. Mengonsumsi makanan mengandung vitamin C dan E

Agar bibir tetap sehat dan indah, Anda disarankan untuk lebih sering mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan E. Makanan tersebut bisa anda dapatkan dari segala jenis sayuran dan buah-buahan.

Itulah cara menjaga kesehatan bibir. Mulai saat ini, jaga kesehatan bibir Anda. Cobalah untuk menerapkan cara di atas agar tak terkena kanker bibir. Dengan begitu, Anda sudah memiliki bibir yang sehat dan indah. Dengan bibir yang sehat, Anda juga tak perlu memakai lipstik setiap hari karena bibir sudah merah secara alami. (NR)

Comment di sini