Video: Highlight Brasil vs Spanyol, 3-0

by
July 1st, 2013 at 9:00 am
spanyol vs brasil, piala konfederasi

Spanyol vs Brasil – sbnation.com

Rio de Janeiro (CiriCara.com) – Tim nasional Brasil akhirnya sukses menjadi juara Piala Konfederasi 2013. Dalam babak final Piala Konfederasi, Brasil berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 3-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Maracana, Senin (1/7/2013) dinihari WIB, Brasil langsung menggempur pertahanan Spanyol sejak babak pertama dimulai. Pada menit ke-2 Brasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Fred. Skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Spanyol mencoba menyusun serangan. Namun sayang, tendangan Pedro pada menit ke-41 masih bisa dihalau oleh pemain belakang Brasil, David Luiz. Padahal bola sudah melewati Julio Cesar.

Berselang tiga menit, Brasil kembali menambah keunggulan melalui Neymar. Gol berawal dari kerjasama satu dua dengan Oscar diakhiri dengan tendangan kaki kiri Neymar hingga bola bersarang di gawang Iker Casillas. Skor 2-0. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 tidak berubah.

Pada babak kedua, Brasil kembali membobol gawang Spanyol. Selang tiga menit setelah peluit dibunyikan, Fred sukses menjebol gawang Casillas untuk kedua kalinya. Skor kembali berubah menjadi 3-0.

Pada menit ke-54, Spanyol mendapat hadiah penalti setelah Jesus Navas dilanggar oleh Marcelo. Namun sayang, Sergio Ramos yang menjadi eksekutor tidak mampu menjebol gawang Brasil. Tendangan pemain Real Madrid ini masih membentur tiang gawang dan keluar lapangan.

Meski kedua tim mendapat sejumlah peluang di babak kedua, skor 3-0 tetap tidak berubah hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan oleh wasit. Brasil berhasil menjadi juara Piala Konfederasi 2013.

Berikut video cuplikan pertandingan Brasil vs Spanyol, Final Piala Konfederasi 2013:

Video ini akan terhapus jika ada klaim dari pihak FIFA

Sementara itu, dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Konfederasi, Italia berhasil mengalahkan Uruguay melalui adu penalti, 3-2. Dalam waktu normal, kedua tim hanya mampu bermain imbang 2-2.

Berikut susunan peringkat Piala Konfederasi 2013:

- Brasil (juara/peringkat 1)
- Spanyol (runner up/peringkat 2)
- Italia (peringkat 3)
- Uruguay (peringkat 4)

(YG)

Comment di sini